Notification

×

Arsip Blog

SMPN 1 PADALARANG JUARA GALA SISWA INDONESIA BANDUNG BARAT 2023

Sabtu, 08 Juli 2023 | 22.09 WIB Last Updated 2023-07-08T15:11:04Z

 


RUANG BERITA- Tim Sepakbola SMPN 1 Padalarang tampil sebagai juara pertama Liga Sepakbola Siswa Indonesia (GSI) Kab. Bandung Barat 2023. Sekolah tersebut di grand final berhasil mengalahkan tim sepakbola SMPN 3 Ngamprah dengan skor 4-1 di Lapangan Sepakbola RB Soewito Pusdikav Padalarang Bandung Barat , Sabtu (8/7/2023).


Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat, Asep Dendih mengapresiasi prestasi yang diraih SMPN 1 Padalarang. Menurutnya, Gala Siswa Indonesia merupakan salah satu ajang yang digagas Bupati Bandung Barat untuk menggali dan mengembangkan potensi bidang olahraga cabang sepakbola di kalangan pelajar.



Lebih jauh disampaikan Kepala Dinas, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Bupati Bandung Barat atas terselenggaranya GSI. Termasuk kepada 16 tim sepakbola dari sejumlah sekolah menengah pertama yang telah menyemarakan ajang bergengsi tersebut. Ke 16 tim tersebut mewakili juga kecamatan yang ada di KBB.


Selanjutnya, Kepala Dinas mencanangkan GSI menjadi agenda rutin Dinas Pendidikan. Sehingga, dari program tersebut diharapkan lahir para atlet yang akan menjadi kebanggaan Bandung Barat. 



Sementara itu, Kepala SMPN 1 Padalarang mengaku bangga dengan capaian anak didiknya. Menurutnya, semangat untuk menjadi yang terbaik menjadi salah satu kunci keberhasilan mereka. Diharapkannya, prestasi tersebut menjadi stimulus rekan-rekannya untuk bisa mengharumkan nama sekolah dan daerah di ajang yang lainnya.



Di sisi lain, Kepala Bidang Pembinaan SMP, Edy Syafrudin mengucapkan selamat kepada tim yang meraih juara, dan yang belum berkesempatan menang diharapkan dapat terus mengasah kemampuannya untuk bisa berprestasi di lainkesempatan. *** 


Kontributor: H. Budi Ruhiat, M.Pd (Kepala SMPN 1 Saguling)-Dokumentasi: Ujang Rahmat Slamet, M.Pd (Kepala SMPN 4 Gununghalu)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.





×
               
         
close