Notification

×

Arsip Blog

Geger Sesar Lembang di SMPN 2 Lembang

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21.49 WIB Last Updated 2023-01-28T14:49:45Z

 

Ruang Berita- SMPN 2 Lembang menggelar mitigasi bencana khusus untuk sekolah yang berada di sekitar Sesar Lembang. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Mahasiswa Polteksos. Gelaran kali ini melibatkan semua warga sekolah, Rabu (25/1/23).

Kepala SMPN 2 Lembang, Beben sangat mendukung kegiatan di atas. pihaknya merasa bersyukur karena bisa bekerjasama dengan lembaga yang kompeten dalam bidang bencana alam. .

“Kegiatan hebat ini, sangat saya dukung agar warga sekolah paham tentang letak/posisi sekolahnya. Selain itu, dengan kegiatan ini warga sekolah mendapatkan arahan langsung dari para ahlinya. Kegiatan seperti ini semoga saja tidak hanya berhenti sampai di sini,tapi akan berkelanjutan nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Agustina Indrawati selaku Wakasek Kurikulum Kesiswaan, mengemukakan bahwa gelaran mitigasi bencana ini bertujuan agar peserta didik siap saat terjadi bencana/gempa saat mereka berada di sekolah. Menurutnya, hal lainnya adalah dikarenakan posisi sekolah yang berada pada jalur Sesar Lembang.

“Gelar sekolah siaga bencana ini merupakan usaha yang dilakukan sekolah bekerjasama dengan pihak terkait. Gelaran ini bertujuan agar peserta didik siap saat terjadi bencana gempa. Ini dikarenakan posisi sekolah yang berada tepat di jalur Sesar Lembang,” ungkapnya.

Di sisi lain, siswa kelas IX A,menyatakan rasa senangnya karena menjadi lebih tahu bila swaktu-waktu terjadi gempa. Dirinya bersemangat saat mengikuti gelaran, sehingga akan berbagi dengan semua orang tentang ilmu yang didapatnya.

“Saya sangat beruntung bisa ikut gelaran ini. Saya jadi tahu cara bersikap saat terjadi bencana. Selain itu, saya akan menyampaikan ilmu ini kepada teman dan kerabat yang tidak mengikuti gelaran ini,” pungkasnya.

Kontributor: Pupu Pujiati,S.Pd (SMPN 2 Lembang)-Sumber Berita: Beben Kadar Solihat S.Pd. MM dan Dra. Agustina Indrawati-Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.
×
               
         
close