Notification

×

Arsip Blog

SMPN 2 Lembang Jalin Silaturahim di Gelaran Halal Bihalal 1444 H

Kamis, 04 Mei 2023 | 22.00 WIB Last Updated 2023-05-04T15:02:59Z

 



Ruang Berita-Perayaan  Idul Fitri telah selesai, tetapi suasana menyambut hari kemenangan belum usai. Untuk mempererat tali silaturahim antar warga sekolah, SMPN  2 Lembang (Dalem) mengadakan Halal Bihalal. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengundang para guru purna tugas (Pensi). Hal ini dilakukan sebagai upaya mempererat persaudaraan antar warga Dalem. Juga untuk mengucapkan terima kasih atas jasa hebat para Pensi. Acara digelar pada hari, Senin (1/5/23).

Gelaran Halal Bihalal diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran. Selanjutanya siraman rohani dari salah seorang guru agama. Berikutnya musafahah dan diakhiri dengan ramah tamah.

Kepala Sekolah SMP 2 Lembang, Beben Kadar Solihat, menyampaikan rasa bangganya. Pihaknya mengungkap rasa terima kasih kepada para Pensi karena telah datang menghadiri gelaran kali ini. Beliau berharap kegiatan kali ini merupakan awal dari kegiatan lain dalam rangka mempererat tali silaturahim dengan para Pensi. Beliaupun berharap hikmah Ramadhan tetap dilaksanakan oleh semua di bulan-bulan lainnya.

“Sebuah penghargaan yang sangat besar bagi Dalem karena undangan kami diperhatikan penuh oleh para Pensi. Terima kasih atas kedatangannya. Semoga tali silaturahim kita tak pernah putus walau para Pensi telah berada di luar Dalem. Jangan pernah ada kata melupakan dari Pensi untuk Dalem. Masukan yang menuju kemajuan tetap dibutuhkan. Sayapun berharap hikmah Ramadhan tetap dilaksanakan oleh semua. Terutama oleh para warga Dalem,” ujarnya.




Ungkapan senada disampaikan oleh wakil Pensi, Kusnadi. Beliau menyampaikan rasa terima kasihnya karena masih tetap diakui sebagai bagian dari keluarga Dalem. Semoga kegiatan ini menambah rasa persaudaraan di Dalem. Beliau berjanji akan tetap bersilaturahim demi kemajuan Dalem kedepannya.

“Saya selaku perwakilan dari para Pensi merasa sangat terharu. Ini dirasakan oleh kami karena rasa hangat yang telah diperlihatkan oleh para warga Dalem terhadap kehadiran para Pensi. Semoga rasa hangat selalu akan diberikan dari warga Dalem kepada siapapun. Masukan-masukan yang bagus akan kami berikan, Ini demi kemajuan lebih baik bagi Dalem,” urainya.




Demikian halnya disampaikan Pengawas Pembina, Yuli Ridawati yang mengungkapkan rasa kagum atas gelaran Halal Bihalal di atas. Menurutnya, dengan menyertakan para Pensi di setiap kegiatan merupakan hal yang sangat baik, karena dengan jasa besar dari para pensi, maka keadaan Dalem begitu bagus. Begitu pula jika Dalem tetap menerima masukan dari para Pensi maka kemajuan hebat akan diraih oleh Dalem di kemudian hari.

“Sebuah kegiatan yang sangat bagus, karena Dalem tetap melibatkan para Pensi di setiap kegiatan. Saya bangga dan terharu karena warga Dalem tidak melupakan jasa para Pensi. Mereka tetap dianggap sebagian bagai keluarga Dalem. Kebaradaannya tetap diterima di lingkungan Dalem. Begitu pula masukanya, selalu didengar. Hal ini akan menjadi tambahan energi positif bagi kemajuan Dalem di masa yang akan datang,” tandasnya. ***

Kontributor: Pupu Pujiati S.Pd._ Sumber Berita: Beben Kadar Solihat S.Pd. MM (Kepala SMPN 2 Lembang)-Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun.

×
               
         
close