Notification

×

Arsip Blog

SMPN 3 CISARUA DAN STAI CIMAHI SOSIALISASIKAN BAHAYA NARKOBA, SEKS BEBAS, DAN BULLYING

Kamis, 26 Januari 2023 | 07.19 WIB Last Updated 2023-01-26T00:33:20Z

 

Ruang Berita- SMPN 3 Cisarua bersama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STAI) Cimahi menyosialisasikan bahaya Narkoba, pergaulan bebas, dan perundungan (bullying). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh warga sekolah tersebut, dilaksanakan sebagai salah satu program KKNM STAI Cimahi 2023, Rabu (25/2/23).

Kepala SMPN 3 Cisarua, Nenden Lia Amalia mengapresiasi kegiatan di atas. Pihaknya mendukung penuh program yang diluncurkan STAI Cimahi yang bertujuan agar semua siswa terhindar dari Narkoba, pergaulan bebas,dan perundungan.,

"Harapan dengan digelarnya kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi dan pencegahan kepada anak-anak didik kami untuk tidak terjebak dalam pergaulan bebas pada remaja,  penyalahgunaan narkoba dan bullying," ujarnya.

Ditambahkan Nenden, sosialisasi tersebut merupakan salah satu bentuk sinergitas sekolah dengan pihak STAI Cimahi dalam menjaga generasi penerus bangsa agar tetap unggul sesuai dengan norma agama dan aturan yang berlaku di masyarakat.

"Sosialisasi ini, tentunya merupakan bentuk sinergitas kami dalam menjaga generasi penerus kita agar jangan sampai terjerumus terhadap penyalahgunaan narkoba. Harapan kita semua siswa dan siswi SMPN 3 Cisarua selalu berprestasi, unggul dalam ilmu, dan berperilaku sesuai dengan agama, norma dan aturan yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu, Shintia selaku perwakilan STAI Cimahi memaparkan, tujuan dari kegiatan ini adalah membantu para siswa agar menjauhi pergaulan bebas. Kemudian, membantu mereka dalam memahami penerapan anti narkoba dalam kehidupan sehari-hari, dan menghidari tindakan bullying.

"Tujuan utama kami adalah untuk membantu siswa-siswi agar menjauhi pergaulan bebas. Kemudian, membantu siswa-siswi dalam memahami penerapan anti narkoba dalam kehidupan sehari-hari, dan  menghindari tindakan bullying yang marak dilakukan disekolah sekolah pada umumnya," paparnya.

Sumber Berita: Firman Fathurahman, S.Pd (SMPN 3 Cisarua)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.

 

 

 

 

×
               
         
close