Notification

×

Arsip Blog

EGA MENANG TELAK PADA PEMILU OSIS SMP NEGERI 1 CILILIN

Sabtu, 18 Februari 2023 | 22.33 WIB Last Updated 2023-02-18T15:33:32Z


Ruang Berita- Tresna Ega  Alodia atau yang akrab dipanggil Ega, kandidat nomor urut 1 menang telak dari  tiga rivalnya pada pemilu OSIS SMP Negeri 1 Cililin, Rabu, 15 Februari 2023. Ega berhasil memperoleh 492 suara, sedangkan tiga rivalnya masing-masing, Tiara Indah Nurhasanah, kandidat nomor urut dua, 98 suara, Ervina Silvia Agustin, kandidat nomor urut tiga, 227 suara, Syakira Fauziah Al-Husna, kandidat nomor urut empat, 94 suara, dan empat suara tidak sah.


Kemenangan Ega ini disambut gembira oleh para pendukungnya. Riuh-rendah sambutan pendukung ketika nama Ega disebutkan oleh panitia ketika penghitungan suara. Ega mendapat lebih dari 54% suara.

Menurut ketua panitia pemilu OSIS, Intan Vania Nursyifa, yang didampingi staf kesiswaan, Agung Widina Izati, yang ditemui disela-sela kesibukannya mengawasi penghitungan suara, mengatakan bahwa partisipasi pemilih untuk pemilu tahun 2023 ini sangat besar, mencapai 94,5% dibandingkan tahun lalu. Apalagi tahun sekarang tata cara pemilu OSIS mengadopsi tata cara pemilu kepala daerah atau presiden. Ibarat miniaturnya.

“Alhamdulillah, dibanding tahun lalu partisipasi pemilih menggunakan hak pilihnya untuk pemilu OSIS tahun ini mencapai 94,5%,”ujar Intan Vania Nursyifa, ketua panitia pemilu OSIS yang ditemui disela-sela kesibukannya mengawasi penghitungan suara. “Untuk tahun ini tata cara pemilu OSIS mengadopsi tata cara pemilu kepala daerah atau presiden. Ibarat miniaturnya,”tuturnya lagi.

Intan memaparkan bahwa dalam perekrutan calon ketua OSIS diambil dari pengurus OSIS khususnya kelas 7-8, melalui tiga tahapan seleksi. Dari 108 pengurus terjaring menjadi 45, kemudian 18, dan ahirnya 4 orang, dengan menggunakan wawancara dan debat. 

“Perekrutan calon ketua OSIS diambil dari pengurus OSIS khususnya kelas 7-8, melalui tiga tahapan seleksi. Seleksi yang pertama dari 108 pengurus, yang lulus seleksi menjadi 45 orang, kemudian seleksi kedua, dari 45 terjaring menjadi 18 siswa. Untuk seleksi pertama dan kedua menggunakan teknik wawancara. Untuk seleksi ketiga, dari 18 orang terjaring 4 orang. Teknik yang digunakan adalah debat,”pungkasnya.

Kontributor : Neni Kusparlina, S.Pd. (SMPN 1 Cililin)
Sumber Berita : Intan Vania Nursyifa (Ketua Panitia)
×
               
         
close