Notification

×

Arsip Blog

EDUKASI POLA HIDUP SEHAT, SMPN 2 CISARUA GEBYARKAN 'CTPS'

Minggu, 12 Maret 2023 | 10.52 WIB Last Updated 2023-03-12T03:56:01Z

 


Ruang Berita- SMPN 2 Cisarua dan Save The Children (STC) menyelenggarakan sosialisasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Program yang merupakan salah satu dari tiga rangkaian kegiatan CTPS, yaitu sesi pertama, "Yakin Bersih? Mana Buktinya?,  "Anemia dan Zat Besi" (sesi2), dan "Teruskan dan Tularkan"(sesi tiga), diikuti oleh seluruh warga sekolah, Selasa (7/3/23).

Kepala SMPN 2 Cisarua, Aan Bambang Setiyadi mengapresiasi kegiatan di atas. Menurutnya, program yang berorientasi pada pentingnya kesehatan dan gizi remaja tersebut, membantu pihaknya dalam merujudkan generasi yang sehat dan unggul yang didambakan semua pihak. 


"Kami menyambut dan mendukung program ini dengan sangat baik. Program ini dapat turut mewujudkan generasi yang unggul, karena untuk menciptakan generasi yang unggul berawal dari kesehatan dan gizi anak yang baik," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan, sosialisasi CTPS yang digelar sekolah dan STC, juga telah mengedukasi peserta didik dan warga sekolah tentang pentingnya pola hidup sehat yang akan berdampak pada peningkatan kualitas proses pembelajaran di sekolah.




Seperti diketahui, Save The Children yang berdiri sejak 1976, merupakan organisasi internasional yang berfokus melayani kebutuhan dan mengadvokasi hak-hak anak melalui berbagai intervensi dan menciptakan lingkungan yang aman bagi anak-anak untuk tumbuh, belajar, dan bermain. Dan, sejak 2018, melalui program BISA (Better Investment for Stunting Alleviation lembaga ini telah mengadakan pelatihan fasilitator dari sekolah-sekolah yang ada di Kab. Bandung Barat dengan sasaran dapat menyosialisasikan CTPS dan gizi remaja, serta penurunan dan pencegahan stunting.  




Sementara itu, Widanengsih dan Selly Rizky selaku fasilitator, menyampaikan bahwa program CTPS  akan berlangsung selama satu bulan. Mereka berharap, kegiatan tersebut dapat berlangsung sesuai dengan program yang telah dicanangkan.  

"Kegiatan CTPS, terbagi ke dalam tiga sesi, yaitu sesi pertama Yakin Bersih? Mana Buktinya? Sesi kedua,  Anemia dan Zat Besi, dan sesi terakhir di minggu keempat, yaitu Teruskan dan Tularkan," terang Wida.




"Untuk Sesi pertama, “Yakin bersih? Mana buktinya?”, kami menyosialisasikan apa itu CTPS? CTPS adalah cuci tangan pakai sabun dengan memperhatikan enam langkah mencuci tangan," sambungnya.

Di sisi lain, Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh warga sekolah, sehingga kegiatan berlangsung dengan tertib. Termasuk, kepada Pengawas Pembina yang turut hadir dan memberikan dukungan penuh.




"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga sekolah, Ibu Sri Kusuma Ayuningsih selaku Pengawas Pembina, dan para fasilitator yang telah menyukseskan kegiatan. Semoga program ini senantiasa memberikan dampak yang baik bagi seluruh warga sekolah," tandasnya.*


Kontributor: Astini Kuswati, S.Pd (Guru SMPN 2 Cisarua)-Sumber Berita: Drs. Aan Bambang Setiyadi (Kepala SMPN 2 Cisarua)-Pewarta/editor: Adhyatnika Geusan Ulun.



 

 

×
               
         
close