Notification

×

Arsip Blog

SMPN 3 CIPONGKOR GELAR LDKS

Kamis, 23 Maret 2023 | 23.21 WIB Last Updated 2023-03-23T16:32:18Z

 




Ruang Berita-SMPN 3 Cipongkor menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Kegiatan tersebut diikuti oleh 43 peserta dari kelas VII dan VIII, Senin (20/03/2023).


Kepala SMPN 3 Cipongkor, Rusdan, menyampaikan kegiatan di atas bertujuan untuk membentuk karakter siswa agar menjadi lebih mandiri dan memiliki jiwa kepemimpinan. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bagus untuk melatih siswa agar siap untuk menjadi pemimpin atau pengurus organisasi. 

“Semua materi yang diberikan dalam pelatihan dasar tersebut bisa menjadi bekal yang baik bagi masa depan siswa, meningkatkan kemampuan berorganisasi, serta mengasah kepekaan jiwa kepemimpinan siswa dengan menjadi pengurus OSIS SMPN 3 Cipongkor,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Rusdan, melalui LDKS yang dilaksanakan di SMPN 3 Cipongkor tersebut diharapkan siswa pengurus OSIS mampu memberikan kontribusi terbaik kepada keluarga, masyarakat, dan lingkungan sosial di sekitarnya.

Sementara itu, Acep Rohman selaku wakasek kesiswaan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari (20-21/3/23}. Peserta LDKS tersebut juga sangat antusias mengikuti seluruh kegiatan.

"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, meski dengan persiapan yang mepet. Semoga kegiatan LDKS OSIS ini dapat meningkatkan kualitas Pendidikan di SMPN 3 Cipongkor," ungkap Acep.

Kontributor: Aas Nurhafipah, S.Pd (SMPN 3 Cipongkor) - Sumber Berita: Dr. H. Rusdan, S.Pd. S.H.,M.M.Pd (Kepala SMPN 3 Cipongkor)

×
               
         
close