Notification

×

Arsip Blog

DISDIK KBB DORONG SEKOLAH MERIAHKAN PUNCAK ACARA HARDIKNAS 2023

Selasa, 09 Mei 2023 | 21.29 WIB Last Updated 2023-05-09T14:37:18Z

 


Ruang Berita- Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat (Disdik KBB) mendorong setiap sekolah di wilayah binaannya untuk memeriahkan puncak acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 20023. Gelaran Hardiknas yang rencananya dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tersebut, akan diselenggarakan dengan menampilkan sejumlah karya guru, siswa dan sekolah penggerak di Plaza Mekarsari Komplek Pemerintah Kab. Bandung Barat pada Sabtu 20 Mei 2023.


Hal di atas disampaikan Kepala Dinas Pendidikan melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik, Edy Syafrudin pada saat memberikan sambutan kepada para kepala SMP di SMPN 3 Ngamprah, Selasa (9/5/23). 


Lebih jauh disampaikan Kabid PSMP, setiap sekolah diharapkan berpartisipasi aktif memeriahkan peringatan Hardiknas dan Harkitnas dengan memamerkan karya-karya inovatif warga sekolah di banyak stand yang telah disediakan Disdik KBB. Menurutnya, di acara tersebut akan hadir lebih dari 15.000 peserta yang akan memeriahkan sejumlah kegiatan,seperti parade drum band yang akan diikuti oleh kurang lebih 50 sekolah semua jenjang, pergelaran seni dan budaya tradisional, serta sejumlah kreativitas karya siswa dan guru. 




"Kami mendorong semua sekolah untuk memeriahkan gelaran Hardiknas yang menurut rencana akan diselenggarakan pada 20 Mei 2023 di Lapangan Mekarsari Komplek Pemkab Bandung Barat. Kegiatan ini merupakan acara puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional dengan tema "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar". Terlebih acara ini bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional," ujarnya.



Ditambahkan Kabid, suksesnya penyelenggaraan kegiatan di atas akan terwujud jika semua pihak berkolaborasi. Hal tersebut sangat sesuai dengan tema yang diusung Hardiknas 2023, yakni Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar, yang salah satu spiritnya adalah semangat berkolaborasi.


"Semua pihak, terutama semua sekolah, harus berkolaborasi sesuai dengan semangat yang diusung dalam kebijakan Merdeka Belajar dan program Guru Penggerak," tandasnya.


Sejumlah respons positif disampaikan para kepala sekolah yang secara langsung menyampaikan dukungan atas digelarnya peringatan Hardiknas pada tahun ini. 


Senada dengan Ketua MKKS, Suhartono yang menegaskan pihaknya, selain mendukung penuh peringatan Hardiknas, juga telah menginstruksikan para pengurus MKKS Sub rayon di lingkungan Disdik KBB untuk menyiapkan sejumlah instrumen demi suksesnya gelaran tersebut. 


"Kami mendukung penuh program Disdik KBB yang akan menyelenggarakan Hardiknas. Kami pun telah menginstruksikan setiap sekolah di lima sub rayon untuk menyiapkan semua pendukung demi suksesnya peringatan Hardiknas dan Harkitnas nanti," tegasnya. ***


Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun-Sumber Berita: Edy Safrudin, M.Pd (Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik KBB). 




×
               
         
close