Notification

×

Arsip Blog

DISDIK KBB GELAR MONEV PSAS SMPN 3 CISARUA

Rabu, 03 Mei 2023 | 21.00 WIB Last Updated 2023-05-03T14:06:37Z

 


Ruang Berita-Dinas Pendidikan Kab.Bandung Barat, melalui Pengawas Pembina melaksanakan monitoring evaluasi (Monev) penyelengaraan Penilian Sumatif Akhir Semester (PSAS) tahun pelajaran 2022/2023 di sejumlah sekolah.. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau sejauhmana pelaksanaan PSAS sesuai dengan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan yang telah ditetapkan Disdik KBB, Rabu (3/5/23).

Hal di atas disampaikan Sri Kusumah Ayuningsih selaku Pengawas Pembina yang pada kesempatan tersebut mengunjungi SMPN 3 Cisarua. Menurutnya, pelaksanaan Monev sangat penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di sekolah.



"Monev pelaksanaan PSAS bertujuan untuk memantau sejauhmana pelaksanaan PSAS di setiap sekolah, apakah sesuai dengan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan yang telah ditetapkan Disdik KBB. Hal tersebut sangat penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di masing-masing sekolah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Cisarua, Nenden Lia Amalia mengungkapkan pelaksanaan Monev di atas membantu pihaknya untuk terus mengevaluasi penyelenggaraan PSAS. Menurutnya, para panitia telah mempersiapkan program yang masuk dalam kalender akademik tersebut sebaik mungkin. Sehingga pada pelaksanaannya, PSAS dapat berlangsung sesuai dengan harapan semua pihak.

"Pelaksanaan Monev sangat membantu kami untuk terus mengevaluasi penyelenggaraan PSAS. Perlu diketahui, kami dan para panitia telah mempersiapkan PSAS dari jauh hari. Sehingga program yang masuk dalam kalender akademik tersebut dapat berlangsung sesuai dengan harapan semua pihak," ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia, Tatang Sulaeman didampingi Firman Fathurahman selaku sekretaris Panra, menjelaskan bahwa sejumlah instrumen Monev telah dilengkapi pihaknya. Termasuk, hal-hal teknis yang menunjang pelaksnaan PSAS.   

Lebih jauh disampaikan Panitia, pada tahun pelajaran 2022/2023 ini sebanyak 118 siswa kelas IX mengikuti PSAS, tersebar dalam enam ruangan. 




Di lain pihak, Sri Ayu Kusumaningsing mengapresiasi pelaksnaan PSAS di sekolah tersebut. Pihaknya berharap agar capaian ini terus dipertahankan. 

"Pelaksanaan PSAS di SMPN 3 Cisarua sudah sesuai dengan juknis, dan semua instrumen monitoring dan evaluasi PSAS sudah terpenuhi dengan baik. Saya berharap bahwa kegiatan PSAS test ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib sampai hari terakhir pelaksanaan, dan tidak ada siswa yang tidak mengikuti kegiatan ini. Dan kepada para pengawas dan panitia saya berpesan untuk selalu mendampingi peserta untuk melaksanakan test dengan baik sesuai dengan prosedur," tandasnya.***
  
Kontributor: Tim Literasi SMPN 3 Cisarua-Sumber Berita: Nenden Lia Amalia,S.Pd., S.Sos., M.Pd (Kepala SMPN 3 Cisarua)-Pewarta/editor: Adhyatnika Geusan Ulun.


×
               
         
close