Notification

×

Arsip Blog

BANGJI Gelar Halal Bihalal

Rabu, 03 Mei 2023 | 21.25 WIB Last Updated 2023-05-03T14:26:06Z


Ruang Berita-Keluarga besar BANGJI menggelar acara halal bihalal dalam rangka menyambung tali silaturahmi. Acara tersebut dilaksanakan di Aula SMPN 1 Lembang, Senin (1/5/23) 

Ai Nurhayati selaku kepala sekolah SMPN 1 Lembang membuka acara tersebut dengan menyampaikan rasa syukur karena bisa berkumpul bersama guru, staf tata usaha, beserta alumni purna dinas BANGJI.

"Taqoballahu minna waminkum, semoga segala amal ibadah kita di bulan ramadan diterima oleh Allah swt. Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul untuk menyambung tali silaturahmi dalam rangka acara Halal Bihalal keluarga besar BANGJI," ujarnya. 




Selain itu hadir juga Pengawas Pembina dari Kabupaten Bandung Barat, N.Yuli Ridawati dengan memberikan sambutan. Yuli pun menyampaikan bahwa halal bihalal merupakan tradisi yang harus terus dilaksanakan guna menyambung tali silaturahmi.

"Hari ini kita melaksanakan sebuah tradisi Halal bihalal yang hanya ada di Indonesia. Asal mula Halal bihalal  dicetuskan oleh KH. Wahab ketika Soekarno menjabat sebagai Presiden untuk mengumpulkan para tokoh politik. Dan alhamdulillah keluarga besar BANGJI bisa meneruskan tradisi ini bahkan sampai mengundang para alumni purna tugas," ucapnya.

Semoga dengan dilaksanakannya Halal Bihalal ini sebagai penyambung tali silaturahmi antara warga BANGJI. Karena dengan menjalin tali silaturahmi, niscaya Allah akan panjangkan umurnya.

Kontributor : Tina Gustini, S.Pd- Sumber Berita: Hj. Ai Nurhayati, M.Pd (Kepala SMPN1 Lembang)

×
               
         
close