Notification

×

Arsip Blog

MERIAHNYA HARI PENDIDIKAN NASIONAL DI SMPN 2 PARONGPONG

Jumat, 05 Mei 2023 | 20.43 WIB Last Updated 2023-06-18T15:23:32Z





Dra. Hj. Yeti Resmiati, M.M
(Kepala SMPN 2 Parongpong)


Hari Pendidikan Nasional atau (Hardiknas) tahun 2023 jatuh pada hari Selasa, 2 Mei 2023. Hari Pendidikan Nasional ini biasanya  diperingati di setiap sekolah setiap tahun. Untuk kali ini, tema yang diusung adalah "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar". 


SMPN 2 Parongpong sebagai sekolah yang teguh melaksanakan pula kegiatan upacara peringatan Hardiknas pada selasa, 2 Mei 2023. Pada kesempatan ini, penulis sebagai Kepala Sekolah yang menjadi pemimpin upacara membacakan amanat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Riset dan Teknologi Republik Indonesia.




Dalam amanat tersebut disampaikan bahwa pendidikan Indonesia semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara. Selain itu, pendidikan yang menuntun baik minat, bakat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan, dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai manusia dan anggota masyarakat. 


Disampaikan juga, saat ini, para peserta didik dapat belajar dengan lebih tenang, karena aktivitas pembelajaran yang dinilai langsung oleh guru mereka. Pun untuk guru yang saat ini semakin berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Mengajar (PMM).



Upacara yang dilaksanakan pada hari pertama masuk sekolah ini, tampil berbeda dari upacara-upacara sebelumnya. Kepala Sekolah serta seluruh guru, staf TU, serta perwakilan siswa memakai pakaian tradisional sesuai dengan semangat Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan marchingband Gandara Gita Harmoni SMPN 2 Parongpong.


Penulis juga mengajak agar peringatan Hardiknas dapat berlangsung semarak, penuh semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, dan semua pihak berkomitmen untuk mendidik generasi Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia dapat melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.***

Penulis adalah Kepala SMPN 2 Parongpong-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.





×
               
         
close