Notification

×

Arsip Blog

PERKUAT KEBERSAMAAN, SMPN 2 PARONGPONG GELAR HALAL BIHALAL

Sabtu, 06 Mei 2023 | 18.59 WIB Last Updated 2023-05-06T12:34:36Z


Ruang Berita- SMPN 2 Parongpong menggelar Halal Bihalal 1444 H. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh warga sekolah tersebut diselenggarakan di Ruang Serba Guna sekolah, Senin (1/5/23).

Kepala SMPN 2 Parongpong, Yeti Resmiati menyampaikan kegiatan yang diawali dengan khataman ayat suci Al Qur'an, mulai dari kepala sekolah, guru, staf TU hingga komite sekolah. Menurutnya, hal tersebut menjadikan Hal Bihalal lebih bermakna. Selain itu, pihaknya menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan momentum tepat untuk memperkuat kebersamaan untuk seluruh warga sekolah.


"Halal Bihalal pada kesempatan kali ini menjadi jauh lebih bermakna, karena dihiasi dengan khataman 30 juz Al Quran" ujarnya.



Disampaikannya juga, tema yang diusung pada kegiatan di atas adalah "Dengan Halal Bihalal Mari Kita Saling Memaafkan dan memperkuat Ukhuwah Silaturrahim". Hal tersebut diperkuat dengan siraman rohani oleh Ustaz Asep Kurnia, guru PAI, yang semakin menambah kekhidmatan acara.


Selain itu, sebelum dilanjutkan dengan acara musafahah dan ramah tamah serta foto bersama, Kepala Sekolah menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga sekolah. Menurutnya, sebagai pimpinan tentunya tidak lepas dari khilaf dan salah.



"Saya sebagai pimpinan di sini yang diberi amanat oleh Kepala Dinas sebagai kepala sekolah tentunya banyak kesalahan dan kekhilapan yang diperbuat. Oleh karena itu, saya mohon minta maaf sebanyak-banyaknya," ucapnya.


Sambil berurai air mata, Yeti meminta kepada seluruh guru dan TU sambil mengingat-ingat bila terdapat kesalahan yang pihaknya lakukan selama ini. Seperti dalam melakukan evaluasi kinerja, atau dalam hal tegur sapa, serta hal hal yang berhubungan dengan kegiatan belajar mengajar, serta dalam melaksanakan tugas kedinasan.


Ditegaskan Yeti, permohonan maaf sesungguhnya tidak hanya dilakukan pada momen Lebaran Idul Fitri saja, namun harus menjadi pembiasaan dalam kesaharian. 


"Sebetulnya maaf tidak hanya pada saat sekarang, tapi setiap saat juga harus minta maaf  kalau merasa salah. Ini tidak boleh hanya sekedar formalitas tapi betul-betul dari lubuk hati yang paling dalam serta ikhlas tanpa noda dan rona," pungkasnya.***


Kontributor: Tim Literasi SMPN 2 Parongpong-Sumber Berita: Dra. Hj. Yeti Resmiati (Kepala Sekolah SMPN 2 Parongpong)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.




×
               
         
close