Notification

×

Arsip Blog

SMPN 2 LEMBANG MERIAHKAN LEMBANG CARNIVAL 2023

Senin, 21 Agustus 2023 | 08.42 WIB Last Updated 2023-08-21T01:42:17Z

 


RUANG BERITA-SMPN 2 Lembang kembali berpartisipasi dalam kegiatan Karnaval HUT RI ke 78 di Lembang Bandung Barat. Acara diikuti oleh berbagai kalangan, dari mulai sekolah, komunitas, lembaga pendidikan, desa juga ormas/ LSM . Kali ini acara dibuka langsung oleh Bupati Bandung Barat Bapak Hengki Kurniawan, Rabu (16/8/23).

SMPN 2 Lembang mengikuti kegiatan dengan menampilkan berbagai kegiatan yang selalu dilakukan di sekolah. Hampir semua kegiatan di sekolah ditampilkan saat karnaval kali ini. Kegiatan yang ditampilkan mulai dari barisan Bhineka Tunggal Ika yang berisi anak-anak dengan pakaian dari berbagai daerah. 

Selanjutnya ada barisan Pasjarpara, Marching Band Gita Perirana, barisan Komunitas Literasi dengan replika buku kumpulan cerpen raksasanya, barisan PMR, dilanjutkan dengan barisan ekstrakurikulr Olahraga. Tak lupa diakhiri dengan meriahnya musik tatar sunda yang dimainkan oleh anak-anak Ektrakurikuler Karawitan. 

Rute yang dilalui saat kegiatan karnaval dimulai dari Jalan Grand Hotel dan berakhir di Alun-alun Lembang. Suasana begitu meriah dan antusias peserta serta penonton tak surut walaupun Lembang dilanda cuaca panas. Semua bergembira mengikuti kegiatan tahunan tersebut.  

Kepala SMPN 2 Lembang, Beben Kadar Solihat mengatakan, untuk kegiatan kali ini SMPN 2 Lembang menurunkan peserta lebih dari 200 orang. terdiri dari peserta didik dan pembimbing. Mereka telah mempersiapkan tampilan-tampilan itu sejak dua minggu yang lalu. Semua berharap bisa menampilkan kemeriahan di karnaval kali ini. Selain itu agar masyarakat bisa memberikan apresiasi positif kepada sekolah. 

“Kami menyiapkan semua tampilan untuk karnaval semenjak dua minggu lalu. Kami mempersiapakan dengan serius agar tampilan tiap barisan menjadi lebih bermakna. Selain itu agar bisa tampil dengan keren dan bisa memberikan motivasi kepada penonton bisa memberikan apresiasi kepada sekolah kami,”ujarnya. 

Banyak hal yang dilakukan agar kami tampil paripurna saat karnaval. Diantaranya semua pembimbing tiap ekstrakurikuler mempersiapkan bahan-bahan replika untuk ditampilkan saat karnaval. Untuk ekstrakuler oleh raga, marching band dan karawaitam, mereka berlatih dengan penuh semangat agar bisa ditampilkan saat karnaval dilaksanakan. 

“Semua warga sekolah bepartisipasi mempersiapakan kegiatan dengan baik. Pembimbing berusaha menemani aanak-anak dalam pembuatan replika, poster dan hiasan-hiasan lainnya. Khusus untuk pembimbing ekstrakurikuler marching band dan karawitan, mereka melatih anak-anak agar bisa tampil keren di karnaval kali ini,”paparnya 

Untuk itu, Beben Kadar Solihat, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besrnya kepada semua yang terlibat dalam acara karnaval kali ini. Tidak akan ada tampilan-tampilan yang hebat tanpa kerja keras semua warga sekolah. Semoga kerja keras semuanya akan Allah balas dengan kebaikan berlipat. Berharap juga di kegiatan karnaval kali ini SMPN 2 Lembang kembali mendapatkan penghargaan sebagai peserta karnaval terbaik. 

“Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pembimbing dan anak-anak. Semoga kerja keras dalam mempersiapakan semuanya akan mendapatkan pahala dari Allah. Tak lupa mari kita berdoa agar tampilan kita kali ini mendapatkan penghargaan seperti tahun-tahun sebelumnya. Semoga kita bisa kembali berpartisipasi  di karnaval tahun berikutnya aamiin,” pungkasnya. 

Kontributor: Pupu Pujiati S.Pd. Sumber Berita: Beben Kadar Solihat S.Pd. MM (Kepala SMPN 2 Lembang)-Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun.

×
               
         
close