Notification

×

Arsip Blog

YAKIN BERSIH? MANA BUKTINYA? PROGRAM CTPS SMPN 6 LEMBANG

Selasa, 07 Maret 2023 | 23.33 WIB Last Updated 2023-03-08T10:20:57Z


Ruang Berita- SMPN 6 Lembang menyosialisasikan program Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Kegiatan yang diprakarsai Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat dan Save The Children (STC) tersebut, diikuti oleh seluruh warga sekolah dengan mengambil tema "Yakin bersih? Mana buktinya?", Senin (6/3/23).


Kepala SMPN 6 Lembang, Deni Budiman menyampaikan  kegiatan di atas dilaksanakan sebagai salah satu bentuk dukungan sekolah atas digulirkannya gerakan CTPS yang dilangsungkan pemerintah, terutama Kab. Bandung Barat. Menurutnya, langkah yang dilaksanakan STC sangat membantu pihaknya dalam menyosialisasikan pola hdup sehat kepada warga sekolah. Pihaknya pun mengapresiasi langkah Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat yang telah mendukung program pola hidup sehat di sekolah yang dipimpinnya tersebut.


Baca juga: Titisan Sahabat Nabi


"Kegiatan gerakan cuci tangan pakai sabun dilaksanakan sebagai salah satu bentuk dukungan kami atas digulirkannya gerakan ini yang dicanangkan pemerintah, terutama Kab. Bandung Barat. Selain itu, langkah yang dilaksanakan save the children ini juga sangat membantu kami dalam menyosialisasikan pola hdup sehat kepada warga sekolah," ujarnya.


Sementara itu, Iin Siti Nuraeni selaku guru yang menjadi fasilitator program, memaparkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tersebut memberikan kesempatan pihaknya untuk mengedukasi warga sekolah tentang pentingnya cuci tangan pakai sabun.


Lebih jauh disampaikan Iin, program CTPS hendaknya menjadi pembiasaan yang baik bagi seluruh warga sekolah. 


“Kegiatan ini  harus menjadi pembiasaan dalam kehidupan sehari-hari  bagi para peserta didik dan warga sekolah. Serta, ddiharapkan semuanya dapat menyebarkan dan menularkan kebiasaan baik tersebut kepada siapapun di lingkungannya masing-masing. Hal ini sesuai dengan sesi kita hari ini, yakni "Yakin bersih? Mana buktinya?” paparnya.



“Saya berharap dengan adanya program tersebut  menjadi pembudayaan bagi para peserta didik dan warga sekolah lainnya . Setelah itu, mereka juga diharapkan menyosialisasikan dan menyebarkan informasi kepada teman dan lingkungan masyarakat sekitarnya,” sambungnya.


Baca juga: MKKS SR 04 SMP KBB GELAR KOSN, FLS2N, DAN PENTAS PAI


Hal senada disampaikan fasilitator lainnya,  Andri Ferdyansyah yang menambahkan pihaknya mengapresiasi sambutan warga sekolah yang mengikuti kegiatan di atas. Menurutnya, dukungan kepala sekolah dan guru-guru sangat membantu pihaknya dalam menyukseskan program tersebut.


"Kegiatan yang dilaksanakan kami memberikan kesempatan kepada warga sekolah untuk memanfaatkan program yang digulirkan Disdik KBB dan Save The Children. Pelaksanaan CTPS hari ini, selain mengedukasi warga sekolah tentang pentingnya cuci tangan pakai sabun, juga menyosialisasikan tentang pentingnya pola hidup sehat," tandasnya. ***


Kontributor: Iin Siti Nuraeni, S.Pd (SMPN 6 Lembang/Fasil CTPS)-Pewarta/editor: Adhyatnika Geusan Ulun

 


×
               
         
close