Notification

×

Arsip Blog

ZULVIKAR AKBAR NURRIZKY, SISWA SMPN 3 SAGULING RAIH JUARA 3 PENCAK SILAT PIALA KASAD 2024

Selasa, 01 Oktober 2024 | 21.44 WIB Last Updated 2024-10-01T14:44:22Z



Ruang Berita-Zulvikar Akbar Nurrizky, siswa SMPN 3 Saguling Kab. Bandung Barat rebut juara ke 3 pada Kejuaraan Pencak Silat Piala Kepala Staf Angkatan darat (Kasad) 2024.

Zulfikar berhasil tampil di posisi ketiga kategori Tunggal Putra pada kejuaraan di atas yang diikuti oleh 3.004 atlet Pencak Silat seluruh Indonesia. Kejuaraan tersebut diselenggarakan selama tiga hari (27-29/9/2024) di GOR Laga Tangkas Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor.

Kepala SMPN 3 Saguling, Shinta Kencana Ayu sangat mengapresiasi prestasi anak didiknya. Menurutnya, capaian Zulvikar Akbar Nurrizky mengaharumkan nama sekolah dan Kab. Bandung Barat (KBB).

“Kami sangat mengapresiasi prestasi ananda Zulvikar Akbar Nurrizky. Prestasi tersebut sangat bergensi karena diikuti oleh para atlet Pencak Silat seluruh Indonesia. Terlebih kejuaraan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Bapak Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Ini benar-benar menbanggakan dan mengharumkan nama sekolah dan KBB,” ujarnya.

Ditambahkan Shinta, Pencak Silat, seperti yang disampaikan Kasad merupaka warisan budaya asli Indonesia yang harus dilestarikan. Sehingga, prestasi yang diraih siswa SMPN 3 Saguling tersebut turut mewujudkan harapan semua pihak untuk pelestarian bdaya luhur bangsa Indonesia, yakni Pencak Silat.

 

Sementara itu, bagi Zulfikar Akbar Nurrizky prestasi yang diraihnya merupakan kesekian kalinya di kejuaraan berbeda. Namun, kejuaraan Piala Kasad 2024 merupakan yang istimewa mengingat para kontestannya berasal dari seluruh Indonesia.

Shinta menandaskan, prestasi yang membanggakan tersebut diharapkan menjadi stimulus para peserta didik lainnya untuk berprestasi sesuai dengan potensi yang dimiliki.

“Dengan diraihnya juara ke-3 ini, semoga menjadi rangsangan positif bagi siswa di lingkungan SMPN 3 Saguling khususnya, dan para peserta didik sekolah lainnya untuk berprestasi sesuai dengan minat, bakat dan potensi masing-masing. Sehingga pada akhirnya dapat membawa harum Kabupaten Bandung Barat dalam kejuaraan berikutnya,” tandasnya. ***

×
               
         
close