Notification

×

Arsip Blog

‘SAGALA AYA SAGALA BOGA’ Menjadi Tema HUT RI Ke-74 Bandung Barat

Senin, 26 Agustus 2019 | 21.26 WIB Last Updated 2019-08-26T14:59:11Z

Berita : Adhyatnika Geusan Ulun


BANDUNG BARAT-(NEWSROOM). Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 digelar pemerintah Kab. Bandung Barat di lapangan Mekarsari. Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, dihadiri sejumlah unsur pemerintah, TNI-Polri, Pengadilan Negeri, SKPD, LSM, OKP, dan elemen masyarakat lainnya. Sabtu (17/08/19).
Dalam amanatnya, Hengki Kurniawan menegaskan bahwa peringatan kemerdekaan RI adalah wujud refleksi atas anugerah Tuhan yang diberikan kepada bangsa Indonesia, serta momentum untuk mengapresiasi para pahlawan yang telah rela berkorban demi negeri ini.
“Kita diingatkan betapa mahalnya kebebasan atas belenggu kolonialisme. Kita diingatkan dengan nilai-nilai perjuangan, dan kita juga diingatkan terhadap cita-cita pendiri bangsa ini,” sambut Hengky Kurniawan di hadapan ribuan peserta upacara.
Sebagai upaya mengisi kemerdekaan, masih menurut Hengky Kurniawan, sangatlah penting nasionalisme dan patriotisme ditingkatkan oleh setiap anak bangsa meneruskan cita-cita luhur para pendiri bangsa. Diingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa bersinergi dalam membangun Kab. Bandung Barat tanpa harus melihat suku bangsa, ras, maupun agama.
Lebih jauh, Wakil Bupati menyampaikan bahwa tema peringatan kemerdekaan yakni, SDM unggul Indonesia Maju, sangat selaras dengan visi misi Bandung Barat AKUR (Aspiratif, Kreatif, Unggul dan Religius). Tema ini pun sejalan dengan cita-cita dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Kualitas SDM sangatlah dibutuhkan dalam menunjang pembangunan segala bidang. Oleh karena itu, masih menurut Hengky, sektor pendidikan menjadi salah satu prioritas utama dalam peningkatan kualitas SDM. Diharapkan dengan meningkatnya kualitas pendidikan, KBB akan mampu bersaing dalam tataran global.
Disinggung Hengky Kurniawan, pada  2018 Kab. Bandung Barat, dengan berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakannya, telah meraih sejumlah pencapaian yang membanggakan. Beberapa keberhasilan tersebut tergambarkan dalam capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Di bidang kesehatan sebesar 73.98 persen, Daya Beli 69.09 persen, dan indeks Pendidikan sebesar 86.17 persen. Pencapaian tersebut terwujud atas peran serta masyarakat dalm mendukung berbagai program pemerintah, dan sejumlah potensi yang ada di Bandung Barat. Oleh karena itu diamanatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kab. Bandung Barat, agar terus meningkatkan kualitas kinerja. Jangan merasa puas dengan apa yang telah diraih, dan terus mengembangkan kemampuan, menjalankan tupoksi sesuai aturan, meningkatkan loyalitas, sebagai bukti pelayan publik.
Dengan potensi yang dimiliki saat ini, Hengky Kurniawan sangat optimis KBB akan menjadi kabupaten yang unggul dalam segala bidang. Maka tema HUT RI KBB yang  ‘Sagala Aya Sagala Boga’ sejalan dengan cita-cita di atas.
“Untuk peringatan HUT RI ke 74 tingkat KBB mengambil tema Bandung Barat Sagala Aya Sagala Boga. Diharapkan KBB akan menjadi kabupaten yang unggul dalam segala bidang,” tandasnya.***
Berita   : Adhyatnika Geusan Ulun
TELAH TAYANG DI: http://disdikkbb.org/?news=sagala-aya-sagala-boga-menjadi-tema-hut-ri-ke-74-bandung-barat
×
               
         
close