Notification

×

Arsip Blog

Grup Hadroh SMP Roudlotul 'Ulum Sabet Juara Tingkat Provinsi Jawa Barat

Jumat, 09 Desember 2022 | 14.42 WIB Last Updated 2022-12-09T07:42:13Z

 

Ruang Berita- SMP Roudlotul 'Ulum kembali berbangga dengan grup hadrohnya yang  menyabet juara ke dua dalam lomba di tingkat Provinsi. Lomba tersebut diikuti oleh kurang lebih 20 grup yang diselenggarakan oleh Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi Cimahi, Minggu (23/10/22).

Kepala SMP Roudlotul 'Ulum Ujang Charmita menyampaikan rasa bangganya terhadap siswa siswi yang telah membawa nama Roudlotul 'Ulum agar di kenal di tingkat Jawa Barat. Selain itu, ia juga mengungkapkan akan selalu mendukung setiap kegiatan positif siswa siswinya.

"Saya ucapkan selamat kepada grup hadroh SMP Roudlotul 'Ulum yang telah memberikan kebanggan untuk instansi kami. Saya juga akan mendukung penuh setiap kegiatan positif yang dilaksanakan siswa siswi saya," ungkapnya.

Lebih dalam lagi, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Wika Putri Lapuza menyatakan bahwa kesenian musik tradisional hadroh merupakan salah satu ekstrakurikuler yang banyak diminati oleh siswa, sehingga para siswa cukup berprestasi di bidang tersebut. Karena sudah menjuarai lomba di tingkat provinsi, ekskul hadroh akan terus berjalan.

"Sekolah memang mengadakan eksul hadroh, oleh karena itu siswa siswi di sini sudah cukup berprestasi di bidangnya dan Alhamdulillah dapat menjadi juara di lomba Hadroh tingkat provinsi. Maka dari itu, eskul ini akan terus berjalan dan saya bina," ungkapnya.

Selain itu, Fanzi Assalam selaku siswa SMP Roudlotul 'Ulum menyampaikan kerertarikannya terhadap seni musik hadroh karena seni tersebut merupakan caranya mengekspresikan diri lewat musik religi. Selain itu, tabuan musik hadroh juga dapat memacu semangatnya.

"Saya sangat tertarik dengan seni musik hadroh karena dengan hadroh  saya dapat mengekspresikan diri lewat musik religi. Selain itu, tabuan musik hadroh membuat saya semangat," paparnya. **

Kontributor: Siti Kulsum Zakat Rodiah, S.Hum. ( SMP Roudlotul 'Ulum)

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.

 

×
               
         
close