Notification

×

Arsip Blog

SMPN 3 Ngamprah Berjaya di Kejuaraan PMR se-Bandung Raya

Rabu, 25 Januari 2023 | 21.19 WIB Last Updated 2023-01-25T14:19:43Z

Ruang Berita- Tim Palang Merah Remaja (PMR) SMPN 3 Ngamprah kembali menorehkan prestasi dalam kejuaraan PMR Tingkat Wira dan Madya se-Bandung Raya. Kejuaraan bertajuk vocational high school health work, creative and active (Volchano Creative) yang diselenggarakan di kampus SMK Bhakti Kencana Cimahi tersebut, tim PMR berhasil meraih lima tropi kejuaraan, yaitu Juara 1 Tandu Madya Putri, Juara 1 Tandu Madya Putra, Juara Harapan 1 Tandu Madya Putra, Juara 3 Tandu Madya Putri, dan Juara 3 Kesehatan Remaja, Minggu (22/1/23).

Kepala SMPN 3 Ngamprah, Mepi merasa bangga atas prestasi di atas.Menurutnya, capaian tersebut merupakan hasil dari kolaborasi dari pihak sekolah, siswa, dan orang tua siswa.

“Kemauan dari pelatih dan pembina PMR, kerja keras siswa dalam menjalankan latihan, dan dukungan dari orang tua siswa dalam menunjang putra-putrinya dalam melaksanakan latihan rutin di sekolah, merupakan kunci dalam keberhasilan siswa mencapai prestasi,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikannya, PMR merupakan salah satu ekstrakulikuler sekolah yang selalu konsisten menorehkan prestasi. Menurutnya, kondisi ini disebabkan oleh terprogramnya latihan yang dijalani oleh siswa untuk mendalami keterampilan-keterampilan dasar yang harus dikuasai oleh siswa.

"PMR selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah, baik kegiatan rutin di lingkungan sekolah, maupun ketika harus bertugas di luar sekolah. Hal tersebut menjadi sebab proses regenerasi di tubuh organisasi tetap berjalan, dan setiap angkatan selalu termotivasi untuk berprestasi," sambungnya.

Sementara itu, Asep Iman Nurjaman selaku Wakasek Kesiswaan, menyampaikan prestasi di atas tidak terlepas dari iklim kondusif yang diciptakan oleh sekolah yang mendukung berkembangnya ekstrakulikuler. Selain itu, adanya motivasi dari dalam diri siswa untuk mendapatkan juara dalam kejuaraan yang diikuti.

“Alhamdulillah, banyak siswa dan siswi dari SMP Negeri 3 Ngamprah yang diterima di SMA atau SMK negeri di Kota Cimahi dan Kab Bandung Barat melalui jalur prestasi non- akademik, selain jalur prestasi akademik. Informasi ini disampaikan kepada seluruh siswa sehingga mereka termotivasi untuk mengikuti ekstrakulikuler, mengikuti latihan dengan disiplin dan bersemangat ketika mengikuti kejuaraan,”. jelasnya.

Ditambahkannya, tim PMR sekolah berhasil meraih prestasi setelah mampu bersaing dengan 60 sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK yang berasal dari Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung.

Di sisi lain, salah seorang siswa yang mendapatkan Juara 1 Tandu Madya Putri, yakni Fiddini Aquila dari Kelas 9 C, menyebutkan bahwa ia berharap dari piala dan piagam yang ia peroleh dapat menunjang cita-citanya untuk melanjutkan sekolah ke SMA yang diinginkannya.

"Semoga prdikat juara ini dapat menunjang cita-cita saya untuk melanjutkan ke SMA favorit saya di Cimahi nanti," tandasnya.

Kontributor: Samsul Buchori, S.Pd,. M.Pd (PKS Kurikulum SMPN 3 Ngamprah)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom TimPeliput Berita Pendidikan Bandung Barat.

 

×
               
         
close