Notification

×

Arsip Blog

SMPN 4 Cipeundeuy Jalin Kerja Sama dengan Taruna Nusantara Jaya Gelar LDKS

Kamis, 23 Februari 2023 | 21.52 WIB Last Updated 2023-02-25T16:29:40Z

Ruang Berita- SMPN 4 Cipeundeuy menyelenggarakan latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS). Kegiatan yang digelar untuk menyiapkan generasi yang memiliki jiwa kepemimpinan tersebut, bekerja sama dengan lembaga pendidikan dan latihan (Lemdiklat) Taruna Nusantara Jaya, Minggu (19/2/23).

Kepala SMPN 4 Cipeundeuy, Eni Haerini menyampaikan kegiatan di atas merupakan upaya sekolah, selain menyiapkan generasi yang memiliki jiwa kepemimpinan, juga menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki murid untuk menjadi pribadi yang unggul dan berkarakter.

"LDKS ini kami gelar dengan menggandeng Lemdiklat Taruna Nusantara Jaya, merupakan upaya sekolah untuk menyiapkan generasi yang memiliki jiwa kepemimpinan, selain juga menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki murid untuk menjadi pribadi yang unggul dan berkarakter," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Eni, pihaknya menjalin kerja sama dengan Lemdiklat Taruna Nusantara Jaya, sebuah lembaga yang memiliki para pembina di bidang pelatihan siswa, sehingga dengan kehandalan sumber daya manusianya diharapkan dapat membantu sekolah mewujudkan tujuan LDKS.

Ditambahkan Kepala Sekolah, program kesiswaan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, berhasil membentuk tiga tim petugas upacara yang selalu siap melaksanakan kegiatan rutin sekolah. Selain itu, pendidikan karakter yang diberikan Lemdiklat Taruna Nusantara Jaya, diharapkan juga dapat melahirkan warga sekolah yang memiliki akhlak baik. 


-Baca jugaDeden Oh Deden


"Sebagai sebuah program yang terencana, sekolah menginginkan pelaksanaan pelatihan tersebut dibimbing oleh para pembina yang handal. Oleh karena itu, kami melakukan bentuk kerja sama dengan Lemdiklat Taruna Nusantara Jaya yang letaknya tidak terlalu jauh dari sekolah. Selain itu, Lemdiklat  menamai kegiatan tersebut PDKS atau pendidikan dasar kepemimpinan siswa. Diharapkan pendidikan yang kami selenggarakan ini dapat melahirkan para murid yang memiliki karakter tangguh dan berakhlak baik," imbuhnya.

Ditandaskannya, dari 43 siswa yang memiliki kegiatan di atas, semuanya disiapkan menjadi pribadi yang tangguh, sesuai dengan pendidikan yang dilaksanakan dengan menitikberatkan pada penguatan fisik dan mental peserta.

Kontributor: Tim SMPN 4 Cipeundeuy-Sumber Berita: Hj. Eni Haerini, M.Pd (Kepala SMPN 4 Cipeundeuy)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun


×
               
         
close