Notification

×

Arsip Blog

Sosialisasikan Tertib Ber-Lalu Lintas, SMPN 3 Lembang Apresiasi Program Police Goes to School

Selasa, 07 Februari 2023 | 22.03 WIB Last Updated 2023-02-07T15:03:17Z

 

Ruang Berita Dalam upaya peningkatan kesadaran dan pembinaan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, Satlantas Polsek Lembang melakukan upaya sosialisasi kepada seluruh siswa SMPN 3 Lembang dalam program Police Goes To School, Senin (6/2/23).

Kepala SMPN 3 Lembang, Kusnadi mengapresiasi kegiatan di atas. Menurutnya, program tersebut sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran siswa akan peraturan lalu lintas.
"Kami sangat apresiatif dengan adanya sosialisasi ini, penyadaran akan mematuhi peraturan lalu lintas harus ditanamkan sejak dini," ujarnya.
 

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Lembang, Ipda Irvan Ramdhani memberikan himbauan kepada seluruh siswa agar mematuhi peraturan lalu lintas. Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar tidak mengakibatkan ganguan Kamtibmas.

"Kami dari Kepolisian, menghimbau kepada adik-adik agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas, salahsatunya dengan tidak menggunakan knalpot bising, mengingat hal tersebut dapat menyebabkan gangguan kamtibmas," ucapnya.

Di sisi lain Bhabinkamtibmas Desa Jayagiri,  Ayi Saptaji menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan langkah untuk mencegah para siswa terlibat dalam geng motor yang saat ini sering kali meresahkan masyarakat.

"Kenakalan remaja yang sangat dihawatirkan saat ini salahsatunya adalah terlibat dalam geng motor. Ditakutkan, para siswa terlibat didalamnya. Selaku pihak kepolisian, kami melakukan pencegahan agar hal hal yg tidak diinginkan itu tidak terjadi," tandasnya.*

Kontributor: Tsany Nurfajriani,S.Pd (SMPN 3 Lembang)-Sumber Berita: H. Kusnadi,S.Pd.,M.M.Pd-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.

 

×
               
         
close