Notification

×

Arsip Blog

Terampil Berkomunikasi, OSIS SMPN 3 Lembang On Air bersama Radio Swaramuda FM Lembang

Rabu, 15 Februari 2023 | 23.01 WIB Last Updated 2023-02-15T16:01:42Z

 

Ruang Berita- Para pengurus OSIS SMPN 3 Lembang memenuhi undangan untuk melakukan wawancara On Air di Radio Swaramuda FM. Selain untuk memaparkan program kesiswaan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih para peserta didik agar terampil dalam berkomunikasi, Rabu (15/2/23).

Kepala SMPN 3 Lembang, Kusnadi, kegiatan di atas adalah momen penting bagi para pengurus OSIS, karena dapat mengasah kemampuan berkomunikasi terutama untuk siswa yg aktif dalam Organisasi.

"Ini menjadi momen penting bagi para pengurus OSIS SMP Negeri 3 Lembang, karena dapat mengasah kemampuan berkomunikasi mereka (siswa) dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan secara langsung dengan lantang dan penuh percaya diri. Ini membuktikan bahwa kemampuan berkomunikasi sangatlah penting dalam berorganisasi. Dan para pengurus OSIS sudah membuktikannya dengan menghadiri undangan wawancara ini. Kami tentunya bangga memiliki anak didik yang terampil dalam berkomunikasi," ujar Kusnadi.

Sementara itu, Siti Wahyuni Wakasek bidang kesiswaan SMPN 3 Lembang menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik kegiatan tersebut, karena memberikan pengalaman berharga bagi para pengurus OSIS.

"Kami menyambut baik undangan wawancara ini, karena memberikan pengalaman yang berharga bagi para pengurus OSIS masa bakti tahun 2022-2023.  Biasanya mereka hanya berbicara di depan guru dan teman-temannya di sekolah, sekarang mereka berbicara dan memaparkan program Osis dan peran OSIS terhadap pembinaan kesiswaan disekolah yang secara langsung di siarkan di radio," tuturnya.

Di sisi lain, Program Director Radio Swaramuda FM, Basrul Hutabarat juga mengungkapkan kesan baiknya terhadap para pengurus OSIS SMPN 3 Lembang karena telah menyelesaikan wawancara dengan responsif dan percaya diri.

"Sangat seru sekali berkesempatan mewawancarai pengurus OSIS SMP Negeri 3 Lembang, mereka pintar-pintar dan responsif juga penuh percaya diri dalam menjawab dan memaparkan programnya," ucap Basrul.

Di lain pihak, Kusnadi menandaskan, kegiatan tersebut akan terus rutin digelar setiap tahunnya sebagai salah satu informasi bagi masyarakat luas bahwa berorganisasi sejak dini itu sangatlah penting. Terutama, bagi para pelajar.

"Kami harap kegiatan ini akan terus rutin digelar setiap tahunnya sebagai salah satu informasi bagi masyarakat luas bahwa berorganisasi sejak dini itu sangatlah penting. Terutama bagi anak-anak kita yang masih sekolah, karena semua kegiatannya sangat positif dan dapat membentuk karakter positif bagi anak," tandasnya ***

Kontributor: Asep Rahmat, S.Pd-Sumber Berita: - H. Kusnadi, S.Pd., M.M.Pd. - Hj. Siti Wahyuni, S.Pd.-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.

×
               
         
close