Notification

×

Arsip Blog

SMPN 3 CIPONGKOR GELAR PROGRAM CTPS

Jumat, 31 Maret 2023 | 21.37 WIB Last Updated 2023-03-31T15:04:09Z

 


Ruang Berita-SMPN 3 Cipongkor menggelar program CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) dan gizi remaja. Kegiatan yang merupakan rangkaian tiga sesi tersebut, dilaksanakan selama tiga minggu berturut-turut. Sesi 1 bertema "Bersih mana buktinya?", sesi 2  "Anemia dan zat besi", dan sesi 3 "Sebarkan dan teruskan". Semuanya diikuti oleh seluruh siswa dan guru, Rabu (29/3/23).

Kepala SMPN 3 Cipongkor, Rusdan, menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi program di atas, Menurutnya, hal tersebut sangat bagus untuk memotivasi peserta didik agar hidup lebih sehat.

"Program ini sangat bagus untuk memotivasi peserta didik agar hidup lebih sehat dan bersih, dan salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk menjaga kebersihan yaitu dengan mencuci tangan pakai sabun," ujarnya.


Sementara itu, Erna Soviantini sebagai fasilitator 1 mengungkapkan bahwa program CTPS sebagai teknik dasar terpenting untuk mencegah penyebaran penyakit, di antaranya diare, pernafasan akut, dan Covid-19. Selain itu, juga bertujuan untuk mencegah dan menurunkan
stunting. 




“Dengan diadakannya program CTPS di sekolah, diharapkan warga sekolah diantaranya peserta didik dan guru akan memiliki wawasan dan kesadaran betapa pentingnya mencuci tangan memakai sabun dengan cara yang benar dan selalu berkomitmen dan konsisten menjaga kebersihan untuk mencegah penyebaran penyakit,” ungkapnya.

Di sisi lain, Sheila Febrila sebagai fasilitator 2 juga menambahkan, program CTPS dan gizi remaja ini diikuti oleh 50 sekolah yang ada di kabupaten Bandung barat baik negeri maupun swasta, dan SMP Negeri 3 Cipongkor termasuk sekolah yang berkesempatan melaksanakan kegiatan yang difasilitasi Save The Children dan Dinas Pendidikan Kab.Bandung Barat. 

“Siswa siswi SMP Negeri 3 Cipongkor sangat antusias mengikuti kegiatan Gebyar CTPS, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Sebagai fasilitator saya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Rusdan selaku kepala sekolah yang mendukung acara ini, dan seluruh dewan guru yang ikut serta membantu agar program CTPS ini terlaksana dengan baik,” ungkap Sheila.

Kontributor: Aas Nurhafipah, S.Pd (SMPN 3 Cipongkor)-Sumber Berita: Dr. H. Rusdan, S.Pd. S.H., M.M.Pd (Kepala SMPN 3 Cipongkor)-Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun.

×
               
         
close