Notification

×

Arsip Blog

BUPATI BANDUNG BARAT LANTIK ADE ZAKIR JADI SEKRETARIS DAERAH

Rabu, 12 April 2023 | 21.47 WIB Last Updated 2023-04-12T14:49:45Z

 


Bupati Bandung Barat melantik Ade Zakir sebagai Sekda. (istimewa)
Ruang Berita- Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan melantik Ade Zakir sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). Pelantikan Ade Zakir yang dilaksanakan di Masion Pine Hotel Kota Baru Parahyangan tersebut, merupakan hasil penetapan Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kab. Bandung Barat (KBB), Rabu (12/4/23).

Hengki Kurniawan menyampaikan pelantikan di atas adalah yang pertama dilaksanakan pada bulan suci Ramadan. Pihaknya berpesan agar Sekda terpilih dapat menjalankan amanah jabatan dengan baik.

“Ini merupakan kali pertama saya melantik pejabat daerah di bulan suci Ramadhan. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bagi Kabupaten Bandung Barat. Saya berharap Pak Ade Zakir dapat menjaga kepercayaan ini sebagai sebuah amanah dengan selalu bekerja keras dengan bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Seperti diketahui, Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kab. Bandung Barat telah menetapkan kandidat Sekretaris Daerah yang lulus, yakni Ade Zakir, M. Poppy Nopriadi, dan R. Eriska Hendrayana. Selanjutnya, Ade Zakir dinyatakan sebagai Sekda baru.

Dalam amanatnya dihadapan Sekda terpilih dan para tamu undangan yang terdiri dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat, Bupati berharap Ade Zakir dapat mengawal berbagai program prioritas Pemerintah Kab. Bandung Barat, terutama visi dan misi, serta janji politik kepala daerah.Selain itu, Ade Zakir juga dapat membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak.

“Pak Ade harus bisa membangun komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholder dan seluruh elemen masyarakat, serta harus mampu mengawal visi misi bupati yang sudah tertuang dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.red) di sisa masa jabatan saya yang hanya (tersisa.red) lima bulan ini,” tandas Bupati.***

Berbagai sumber.

 

×
               
         
close