Notification

×

Arsip Blog

MENUJU SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL, SMPN 3 LEMBANG TERIMA PULUHAN BIBIT POHON

Selasa, 30 Mei 2023 | 20.01 WIB Last Updated 2023-05-30T13:01:39Z

 



RUANG BERITA-SMPN 3 Lembang telah terima puluhan bibit pohon dari ARGADIKA (Alumni Ilmu Kehutanan Fakultas Kehutanan Universitas Winaya Mukti). Serah terima bibit pohon tersebut, dilaksanakan oleh Ir. H. Epi Kustiawan, MP selaku Ketua ARGADIKA yang juga sebagai Konsultan YAGUSA (Yayayasan Gajah Sumatera) Jawa Barat dan anggota PKSM (Penyukuh Kehutanan Swadaya Masyarakat)  kepada Kepala SMPN 3 Lembang, Kusnadi dan juga kepada para pengurus OSIS periode 2022-2023,  Senin, (29/5/23).

Dalam sambutannya, Epi Kustiawan menyampaikan kegiatan di atas dimaksudkan untuk memperkaya pepohonan yang sudah ada di sekolah yang sebentar lagi akan menuju Sekolah Adiwiyata Nasional.

"Memang tampak ada beberapa pohon, tapi alangkah baiknya jika pohon-pohon yang ada di sini ditambah, agar lebih kaya dan variatif jenisnya. Tentu itu bagus, buat sekolah. Lingkungan jadi lebih asri. Anak-anak juga bisa belajar soal jenis-jenis tanaman yang ada di sini. Banyak manfaatnya." tutur Epi.

Hal senada disampaikan oleh Kusnadi selaku Kepala SMPN 3 Lembang. Pihaknya menambahkan bahwa dengan adanya pepohonan baru anak didiknya bisa memanfaatkan untuk sumber belajar, terutama dalam bidang lingkungan hidup.  

"Alhamdulillah, kita bisa nanem puluhan jenis pohon di lingkungan kita. Anak-anak juga bisa belajar, terutama yang terpenting adalah anak-anak bisa menumbuhkan rasa kepedulian dan kesadaran untuk menjaga, memelihara, bahkan mencipta lingkungan yang asri."

Lebih jauh disampaikannya, kegiatan tersebut bertepatan dengan persiapan menuju sekolah adiwiyata nasional dan berharap akan bermanfaat sampai kemudian hari.

"Kebetulan sekolah kita juga sedang mempersiapkan diri menuju Sekolah Adiwiyata Nasional. Dengan adanya bantuan ini, kami atas nama sekola sangat berterima kasih sekali, semoga ini bisa bermanfaat sampai kemudian hari." tutup Kusnadi.***

Kontributor: Tsany Nurfajriani, S.Pd-Sumber berita: H. Kusnadi, S.Pd., M.M.Pd (Kepala SMPN 3 Lembang)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.




×
               
         
close