Notification

×

Arsip Blog

MERIAHNYA ACARA PELEPASAN KELAS IX SMPN 1 PARONGPONG

Jumat, 16 Juni 2023 | 22.46 WIB Last Updated 2023-06-16T15:47:14Z


 

RUANG BERITA- SMPN 1 Parongpong menggelar acara perpisahan siswa kelas IX. Kegiatan bertajuk "Gupay Pileuleuyan" tersebut dihadri oleh warga sekolah dan unsur komite, pejabat pemerintah Desa Cihanjuang Rahayu, Kapolsek Cisarua, Bandung Barat, SMAN 1 Parongpong, serta para pejabat perwakilan dari Kecamatan Paronpong Bandung Barat, Kamis (15/6/23).

Kepala SMPN 1 Paronpong, Dede Junaedi, dalam sambutannya kegiatan di atas merupakan salah satu pembelajaran kepada para lulusan tentang makna perpisahan, setelah menempuh tiga tahun proses pembelajaran. Menurutnya, pendidikan merupakan proses yang saling menguatkan satu sama lainnya.

"Pendidikan di sekolah diandaikan seperti tukang yang sedang memaku papan, yang mana tukangnya adalah guru, pakunya adalah siswa, dan papannya adalah sekolah, serta palunya adalah mata pelajaran," terangnya.

Lebih jauh disampaikannya juga, pada tahun pelajaran 2022/2023 sekolah meluluskan 384 siswa. Selain itu, Kepala Sekolah mengapresiasi sejumlah prestasi yang telah dicapai anak didiknya di berbagai kegiatan akademik dan nonakademik, sehingga sekolah  menjadi salah satu yang terbaik di Kab.Bandung Barat.

"Kami mengapresiasi prestasi yang telah diraih para siswa yang telah mengharumkan nama sekolah, sehingga menjadi salah satu yang terbaik di Kab. Bandung Barat. Selain itu, sekolah ini telah menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional," imbuhnya.


Di sisi lain, pelepasan kelas IX dimeriahkan oleh upacara adat yang dipresentasikan oleh siswa ekstrakurikuler seni tradisional sekolah. Semuanya berhasil memuka para tamu undangan. Semuanya diabadikan melalui channel youtube https://youtube.com/live/uvIvxFcVBek?feature=share . Tercatat pada saat live ada lebih dari 2000 viewers. ***
 

Kontributor: Imas Robiatul Al Adawiah, SHI, S.Pd-Sumber Berita: Drs. Dede Junaedi, M.Si (Kepala SMPN 1 Parongpong)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.




×
               
         
close