Notification

×

Arsip Blog

SMPN 3 CILILIN GELAR WISUDA DAN KENAIKAN KELAS

Rabu, 28 Juni 2023 | 10.37 WIB Last Updated 2023-06-28T03:39:20Z

 


RUANG BERITA- SMPN 3 Cililin menyelenggarakan Wisuda kelas IX dan Kenaikan Kelas VII dan VIII Tahun Pelajaran 2022-2023. Kegiatan bertema "Teruslah belajar dan berkarya demi agama dan bangsa" tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada siswa siswi kelas 9, sekaligus melepas mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, Rabu (21/6/23).

Kepala SMPN 3 Cililin, N. Mimin Rukmini dalam sambutannya, selain melepas kelas IX,  juga mengapresiasi prestasi para siswa melalui memberikan piagam penghargaan dan hadiah untuk peraih tiga besar untuk masing-masing kelas, serta menganugerahi penghargaan dan piala untuk kategori umum yakni Siswa Literat, Siswa Teladan dan Juara Umum. . 

"Kegiatan ini  tersebut bertujuan memberikan penguatan atas prestasi yang diraih agar terus termotivasi untuk berprestasi dikemudian hari, juga mudah-mudahan bisa memotivasi siswa-siswi yang lain untuk meningkatkan semangat belajar dan prestasinya," sambutnya.

Lebih jauh disampaikan, kegiatan di atas dimeriahkan dengan  seni tradisional upacara adat "Lengser" yang merupakan kreativitas warga sekolah. Selain itu, ditampilkan juga seni tradisional Jaipongan, pencak silat, seni suara, musikalisasi puisi, dan seni kreasi lainnya, termasuk  pergelaran seni dari grup degung Lingkung Seni Balebat, dan penyanyi muda berbakat  Deni “Mustika” Setiawan dan Neng Reni yang merupakan alumni. 

Di sisi lain, sekolah menganugerahkan penghargaan kepada para lulusan terbaik yang diraih oleh Nadiya Cahyani kelas 9A sebagai Siswa Literat dengan 28 Reviu dan 21 tulisan. Kemudian, terpilih sebagai Siswa Teladan, Selvi Meilani Saputri kelas 8A dan Juara Umum diraih oleh Destri Rubi Pratiwi dengan nilai rata-rata raport 86,9. 


Di lain pihak, H. Agus Kosasih, selaku Ketua Panitia menyampaikan apresiasinya atas dukungan seluruh warga sekolah sehingga acara berlangsung sesuai yang telah diprogramkannya..

"Terimakasih atas kerja sama yang baik antar panitia dan dukungan dari kepala sekolah, semoga tahun depan kegiatan ini semakin gebyar dan semakin meriah," tandasnya.


Kontributor: Hani Asnilawati, S.Pd. (Guru PPKn SMPN 3 Cililin)-Sumber Berita:  Dra.N.Mimin Rukmini M.Pd (Kepala SMPN 3 Cililin) dan H. Agus Kosasih, M.M.Pd-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.





×
               
         
close