Notification

×

Arsip Blog

MKKS SR 01 SUKSES GELAR WORKSHOP IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA

Rabu, 05 Juli 2023 | 23.05 WIB Last Updated 2023-07-05T16:05:38Z

 




 

RUANG BERITA- Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sub Rayon (SR) 01 SMP Kab. Bandung Barat sukses Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Kegiatan yang diikuti oleh 185 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, Wakasek Kurikulum, Wakasek Kesiswaan, para ketua MGMP dan guru kelas 7 dari 45 SMP negeri dan swasta tersebut, dilaksanakan selama dua hari dari Selasa-Rabu (4-5/7/23) di Hotel Augusta  Jl. Raya Tangkuban Perahu No. 59 Lembang  KBB.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat, Asep Dendih dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan di atas. Pihaknya mengajak semua guru untuk menjadi agen perubahan dalam transformasi dan peningkatan kualitas pelayanan pendidikan.

 

“Kami mengajak semua guru untuk bersama-sama menjadi agen perubahan dalam tranformasi dan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan,” sambutnya setelah memaparkan kebijakan umum pendidikan.

 

Kepala Dinas juga meminta para pengawas untuk terus memotivasi para guru di sekolah binaannya agar meningkatkan kompetensinya, termasuk para kepala sekolah yang didorong untuk mengawal setiap kebijakan pemerintah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di satuan pendidikan yang mereka pimpin.

 


Senada dengan Kepala Bidang Pembinaan SMP, Edy Syafrudin yang menyampaikan  bahwa semua pihak harus mengawal pelaksanaan IKM di masing-masing satuan pendidikan. Menurutnya, setiap sekolah harus mampu beradaptasi dengan kebijakan  IKM.

 

“Kami mengajak semua pihak agar terus mengawal pelaksanaan IKM di sekolah masing-masing. Sehingga dalam implementasinya, Kurikulum Merdeka dapat berhasil guna sesuai dengan harapan kita semua,” tandasnya.

 

Di workshop yang dipandu oleh para pengawas pembina, dan para penyaji dari masing-masing MGMP se-SR 01 tersebut, dipresentasikan juga sejumlah praktik baik dari satuan pendidikan yang menjadi Sekolah Penggerak, dan pembuatan modul ajar serta perangkat pembelajaran pendukung IKM dari para narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing. 


Di tempat terpisah, Ketua MKKS SR 01, Kusnadi mengucapka terima kasih atas antusias para peserta. Diharapkannya agar ilmu yang diperoleh dari workshop tersebut dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka pada tahun pelajaran 2023/2024 di masing-masing sekolah.


"Terima kasih atas dukungan Dinas Pendidikan KBB yang turut menyukseskan peyelenggaraan workshop. Juga, kepada para peserta yang sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir program. Semoga semua peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di sekolah masing-masing," pungkasnya. ***

 

Sumber Berita: Enung Hodijah, M..Pd (Kepala SMPN 5 Lembang)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.




×
               
         
close