Notification

×

Arsip Blog

PEKAN OLAHRAGA PGRI BANDUNG BARAT RESMI BERGULIR

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 14.46 WIB Last Updated 2023-10-28T07:46:09Z


RUANG BERITA- Pekan Olahraga (POR) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab. Bandung Barat (KBB) mulai bergulir. Kepala Dinas Pendidikan KBB yang juga Ketua Umum PGRI KBB, Asep Dendih mendampingi Pj. Bupati Bandung Barat, Arsan Latif meresmikan pembukaan POR PGRI yang dilaksanakan di SMPN 1 Cisarua, Sabtu (28/10/23).

Dalam sambutannya dihadapan ratusan atlet dan tamu undangan dari unsur kepala sekolah, pengurus PGRI dan jajaran Disdik KBB, Asep Dendih menyampaikan kegiatan di atas merupakan rangkaian hari ulang tahun (HUT) Guru Nasional yang puncaknya akan dilaksanakan pada 25 November 2023.

“Kegiatan pada hari ini merupakan awal dari rangkaian hari ulang tahun Guru Nasional yang puncaknya akan dilaksanakan pada 25 November 2023,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Ketua PGRI KBB, selain merupakan rangkaian HUT Guru Nasional 2023, kegiatan di atas merupakan ajang seleksi untuk POR PGRI Provinsi yang akan rencananya akan dilaksanakan pada 22-24 Desember 2023.  Menurutnya, PGRI KBB setiap tahun selalu berpartisipasi dalam ajang tersebut, dan selalu menjadi salah satu yang terbaik di tingkat Prov. Jawa Barat.

“Selain itu, POR PGRI juga diselenggarakan sebagai ajang seleksi atlet untuk dibawa ke POR PGRI Provinsi Jawa Barat pada Desember 2023 mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Bandung Barat, Arsan Latif dalam amanatnya mengungkapkan PGRI merupakan wadah perjuangan para guru dalam segala bidang pendidikan. Termasuk, bidang peningkatan kompetensi diri dan memperjuangan taraf hidup para guru, sesuai dengan sejarah berdirinya organisasi ini pada masa awal kemerdekaan.

Di sisi lain, Pj. Bupati mengapresiasi semangat para insan pendidikan di Kab. Bandung Barat. Menurutnya, motivasi para guru di KBB di acara tersebut, menjadi motivasi pihaknya dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan mencetak sumber daya manusia yang unggul.

“Kami mengapresiasi antusias para guru dan pengurus PGRI Kab.Bandung Barat yang luar biasa dalam kegiatan rangkaian memperingati Hari Guru Nasional. Tentu kami yakin, di bawah kepemimpinan Pa Ketua PGRI KBB, upaya mencetak SDM unggul di KBB akan terwudud, selain tentu saja pelayanan pendidikan akan semakin meningkat,” tegasnya.***




×
               
         
close