Notification

×

Arsip Blog

SISWA SDN CIMANONG SEMANGAT IKUTI ANBK, WALAUPUN HARUS NAIK ANGKUTAN UMUM

Jumat, 27 Oktober 2023 | 14.30 WIB Last Updated 2023-10-27T07:30:16Z

 

RUANG BERITA-  Siswa-siswa SDN Cimanong Kec. Cililin Kab. Bandung bersemangat mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Sejak pagi hari, mereka menaiki kendaraan umum yang difasilitasi sekolah menuju tempat penyelenggaraan ANBK di SDN Dermalita, Rabu (25/10/23).


Kepala SDN Cimanong, Tatat Kurniawati menyampaikan, pelaksanaan ANBK untuk sekolahnya harus menumpang di sekolah lain, dikarenakan keterbatasan fasilitas pendukung. Menurutnya, meskipun harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, namun semangat anak-anak didiknya sungguh luar biasa.

Kepala SDN Cimanong sedang memeriksa kesiapan siswa. dok

“Kami terpaksa harus menumpang ke sekolah yang memiliki sarana dan prasarana lengkap pada pelaksanaan ANBK. Namun, semangat luar biasa yang ditunjukan anak-anak menjadi kebahagiaan tersebdiri bagi kami. Mereka rela menempuh jarak yang cukup jauh ke SDN Dermalita, termasuk menaiki angkutan umum bak terbuka,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Tatat, sebanyak 23 siswa yang menjadi peserta ANBK pada 25-26 Oktober 2023 ini, mendapatkan dukungan penuh dari para orang tua. Oleh karena itu, pihaknya dan seluruh warga sekolah mendampingi mereka sejak pagi hingga berakhirnya sesi asesmen.

Siswa dan para guru pendamping. dok

“Kami mengapresiasi dukungan orang tua yang telah mendorong anak-anaknya untuk mengikuti ANBK. Sehingga, kami dan para guru mendampingi para siswa sejak pagi hingga akhir sesi ANBK,” ungkapnya.

Di sisi lain, Kepala Sekolah menargetkan tahun depan sekolah akan menggelar ANBK secara mandiri. Pihaknya berharap pihak terkait membantu untuk mewujudkan keinginan sekolah guna memiiki sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ANBK.

“Semoga tahun depan kami dapat menyeenggarakan ANBK secara mandiri. Dan, semoga pihak terkait dapat mewujudkan keinginan tersebut. Aamiin,” tandasnya.

Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun-Sumber Berita: Tatat Kurniawati, S,Pd (Kepala SDN Cimanong Cililin Kab.Bandung Barat). 


×
               
         
close