Notification

×

Arsip Blog

Partsipasi Pemilih Pemilu 2024 di Cikalangwetan Bandung Barat Sangat Tinggi

Minggu, 25 Februari 2024 | 21.07 WIB Last Updated 2024-02-25T14:07:42Z



RUANG BERITA-Sampai dengan akhir perhitungan suara yang dilalui melalui Rapat Pleno PPK, Kecamatan Cikalongwetan termasuk salah satu wilayah di Kabupaten Bandung Barat dengan tingkat partisipasi pemilih yang cukup tinggi pada Pemilu Serentak tahun 2024.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Cikalongwetan, sebanyak 79.586 pemilih melaksanakan pencoblosan di setiap TPS yang sudah ditentukan. Sedangkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 94.113. Angka partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum Serentak tahun 2024 mencapai 84,56 persen.

"Angka partisipasi masyarakat Kecamatan Cikalongwetan dalam pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 tergolong cukup tinggi," ungkap Camat Cikalongwetan, Dadang A. Sapardan.

Tingginya antusiasme warga Cikalongwetan dalam perhelatan pesta demokrasi, 14 Februari 2024 sebagai bukti bahwa warga Cikalongwetan memiliki tingkat pemahaman dan kesadaran berpolitik yang cukup tinggi. Pada pelaksanaan pencoblosan, masyarakat berbondong-bondong menyalurkan aspirasinya di bilik-bilik suara yang disediakan KPPS. Hal itu menjadi indikator bahwa warga memahami betapa pentingnya menyalurkan hak suara untuk menentukan kepemimpinan dan kelansungan bangsa untuk 5 tahun ke depan.

"Saya sangat bersyukur karena masyarakat sangat antusias untuk menyampaikan aspirasinya di setiap TPS. Ini menjadi indikator bahwa masyarakat memiliki kesadaran berpolitik untuk dapat menentukan tampuk kepemimpinan selama 5 tahun ke depan," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Dadang pun mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Kecamatan Cikalongwetan yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2024. Selain itu, terima kasih disampaikan kepada unsur PPK, Panwascam, PPS, PKD, KPPS, PTPS, unsur TNI dan Polri, para calon, pengurus partai politik, dan berbagai unsur lainnya yang telah mempu menciptakan kondusfitas pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 di Cikalongwetan. Tanpa keterbangunan sinergitas di antara berbagai unsur, sulit sekali tercipta kondisifitas pelaksanaannya.

"Atas nama Forkopimcam Cikalongwetan, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat dan berbagai unsur lainnya yang telah dapat menciptakan kondusifitas pelaksanaan Pemilu Serentak di Kecamatan Cikalongwetan," pungkasnya.****DASarss.




×
               
         
close