Notification

×

Arsip Blog

Pramuka SMP 2 Lembang Berburu Pengalaman di LT III KBB

Rabu, 08 Maret 2023 | 21.41 WIB Last Updated 2023-03-08T14:49:03Z




Ruang Berita-Sebuah kegiatan hebat telah diikuti oleh anggota Pramuka SMPN 2 Lembang. Kegiatan tersebut  dinamakan Lomba Tingkat Regu Penggalang Tiga (LT III). Kegiatan ini dihelat oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bandung Barat,(Jumat-Minggu, 23-25/2/23)

Lomba kali ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang memiliki skill dan karakter pancasila. Sedangkan bentuk perlombaan yang diikuti oleh peserta meliputi, PBB, yel-yel, memasak, senam, pengetahuan obat-obatan tradisional, navigasi, halang rintang dan perlombaan lainnya. 


Perlombaan ini diharapkan mampu mengasah pengetahuan dan kerjasama antar anggota peserta. Selain itu, perlombaan kali ini juga diharapkan membuat para peserta bisa mandiri serta mampu mencari solusi saat mendapat kesulitan dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala SMPN 2 Lembang, Beben Kadar Solihat menyambut baik kegiatan tersebut. Pihaknya berharap anak-anak yang ikut lomba, mampu menambah wawasan pengetahuan dan pengalaman dalam kepramukaan. Selain itu, setelah mengikuti  LT III, peserta bisa membagikan pengalamannya kepada teman-teman yang tidak mengikuti lomba tersebut.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan ini. Saya berharap melalui lomba kali ini, peserta mampu menambah wawasan pengetahuan dan pengalaman dalam kepramukaan. Selain itu, saya berharap, peserta mampu membagikan pengalamannya kepada teman-teman yang tidak sempat ikut perlombaan kali ini,” jelasnya.

Hal serupa disampaikan Pembina Pramuka SMPN 2 Lembang. Endang mengemukakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus. Peserta bisa menambah pengalaman dalam berbagai bidang. Mereka pun bisa menggalang rasa persaudaraan antar peserta lain. Termasuk, mampu menanamkan kepercayaan diri yang tinggi.

“Menurut saya, ini merupakan lomba yang sangat bagus. Anak-anak yang ikut, bisa menjadikan lomba sebagai ajang untuk menambah pengalaman di berbagai bidang. Mereka pun bisa bersilaturahim dengan teman dari sekolah lain. Tak ketinggalan adalah, lomba kali ini bisa meningkatkan rasa percaya diri yang tinggi para pesertanya,” terangnya.

Rasa senang tak terhingga disampaikan salah satu peserta, Rakaan mengemukakan rasa bangganya karena terpilih untuk ikut lomba kali ini. Dia menerangkan keseruannya saat mengikuti lomba. Tak lupa dia pun meluapkan rasa kecewannya karena belum mampu menjadikan SMP nya menjadi juara dalan ajang lomba kali ini.

“Wah seru pisan lombanya. Bangga saya bisa terpilih dari ratusan siswa. Ngga nyangka ternyata mata lombanya banyak banget. Saya terus berusaha untuk mengikuti semua lomba bareng temen-temen. Tapi dinginnya ngga ketulungan, abis kabut dan hujannya tiap hari. Tapi kita tetep semangat walau ngahodhod. Namun saya kecewa kerena belum bisa membawa sekolah menjadi juara. Semoga di lomba berikutnya sekolah kita bisamenjadi juaranya aamiin,” ujarnya.

Kontributor: Pupu Pujiati S.Pd (SMPN 2 Lembang)-Sumber Berita: Beben Kadar Solihat S.Pd. M.M (Kepala SMPN 2 Lembang) Endang Tri Lestari S.Pd., Rakaan Rizki Saabiq.


×
               
         
close