Notification

×

Arsip Blog

SATYALANCANA KARYA SATYA BUKTI KESETIAAN ABDI NEGARA

Senin, 26 Agustus 2019 | 22.01 WIB Last Updated 2019-08-26T15:01:30Z

Reportase: Dian Diana, M.Pd.
NGAMPRAH-(NEWSROOM). Hengky Kurniawan, Wakil Bupati Kab. Bandung Barat, sebagai Inspektur upacara, secara simbolis menyematkan Tanda Kehormatan Republik Indonesia, dan memberikan Piagam Gelar Tanda Jasa Satyalancana Karya Satya Presiden Republik Indonesia kepada tiga orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kab. Bandung Barat yang telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan serta telah bekerja terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. Selain itu dijadikan teladan dan inspirasi bagi setiap pegawai lainnya. Pemberiaan penghargaan ini diselenggarakan pada saat Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, bertempat di Lapang Mekarsari, Komplek Pemda Kab. Bandung Barat. Sabtu (17/8/2019).
Tiga orang PNS yang mendapat gelar kehormatan tersebut yaitu, Dewita Abdurahman, S.Pd., Kepala Urusan TU dari SMPN Negeri 2 Batujajar dengan penghargaan masa kerja lebih dari 30 tahun, Dra. Hj. Mimin Ratna Suminar, Guru dari SMP Negeri 1 Cisarua dengan penghargaan masa kerja lebih dari 20 tahun, dan Dian Diana, M.Pd. dari SMP Negeri 1 Cihampelas dengan penghargaan masa kerja lebih dari 10 tahun.
Dewita Abdurahman, penerima Satyalancana Karya Satya dari SMPN 2 Batujajar, mengungkapkan rasa syukurnya saat menerima penghargaan. Dewita mengucapkan terima kasihnya karena telah terpilih menjadi PNS penerima penghargaan presiden dari sekian banyak para pegawai di lingkungan Pemda Kab. Bandung Barat. Selain itu, Dewita merasa termotivasi untuk bekerja lebih giat lagi. Dewi juga berharap agar rekan-rekan PNS yang lain mendapatkan kesempatan yang sama untuk menerima penghargaan ini.
“Alhamdulillah, saya merasa terhormat mendapat anugerah penghargaan yang tidak disangka-sangka ini. Terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bandung Barat yang telah memberi kepercayaan memilih saya, diantara ratusan orang yang juga telah mempunyai masa kerja di atas 30 tahun. Insya Allah, ini akan menjadi motivasi saya untuk bekerja lebih giat lagi. Harapan saya, mudah-mudahan rekan-rekan PNS yang lain dapat memperoleh kesempatan yang sama,” ungkap Dewi.
Suatu kebahagiaan tentunya manakala kinerja sebagai PNS dihargai oleh pemerintah. Demikian disampaikan Mimin Ratna Suminar dan Dian Diana. Senada dengan Dewita Abdurahman, penghargaan tersebut merupakan cambuk untuk selalu berbuat lebih baik lagi, terutama memberikan pelayanan prima kepada para siswa. Harapan ke depan, pemerintah daerah lebih giat lagi memberikan berbagai fasilitas pendidikan, sehingga Bandung Barat dapat menjadi acuan keberhasilan pendidikan di lingkungan lokal dan nasional.
“Rasa syukur yang tak terhingga untuk Sang Maha Pemberi. Saya merasa tidak lebih baik dari PNS lain. Tidak juga memberi inspirasi kepada guru lain. Penghargaan Presiden yang saya terima ini, tentu anugerah yang tak ternilai. Semoga saya dapat mengemban amanah dan melakukan yang terbaik untuk dunia pendidikan, serta memberikan pelayanan prima kepada para siswa. Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat. Harapan ke depan, kerjasama erat para steakholder untuk memberikan fasilitas pendidikan terbaik, agar Bandung Barat menjadi kiblat pendidikan khususnya lingkup Jawa Barat dan umumnya untuk Indonesia,” tandas Dian.***
Editor   : Adhyatnika Geusan Ulun
TELAH TAYANG DI: http://disdikkbb.org/?news=satyalancana-karya-satya-bukti-kesetiaan-abdi-negara

×
               
         
close