Notification

×

Arsip Blog

Disdik KBB Salurkan Bantuan ATK dari Bupati Bandung Barat kepada 800 Siswa SMP

Jumat, 06 Januari 2023 | 15.07 WIB Last Updated 2023-01-06T08:07:54Z

 

Ruang Berita- Sebanyak 800 siswa SMP mendapatkan bantuan ATK dari Bupati Bandung Barat. Bantuan berupa paket alat tulis untuk kegiatan belajar termasuk tas tersebut, diserahkan pihak Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat kepada perwakilan siswa jenjang SMP di Gedung PGRI KBB, Kamis (4/1/22).

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat, Asep Dendih menyampaikan pihaknya berterima kasih kepada Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan yang telah memberikan bantuan di atas. Menurutnya, bantuan tersebut merupakan salah satu perhatian yang patut diapresiasi semua pihak bagi peningkatan kualitas pelayanan pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP, Rustiyana mengungkapkan bantuan yang diberikan Bupati Bandung Barat sangat diperlukan para siswa untuk kegiatan belajar mengajar. Pihaknya telah menyalurkan bantuan tersebut berdasarkan data yang diberikan setiap satuan pendidikan bagi para siswa yang kurang mampu.

Mungkin gambar 1 orang, berdiri, pakaian, dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'V E DASMEN'

"Kami telah memperoleh data siswa yang membutuhkan bantuan ATK dari setiap sekolah. Oleh karena itu, Dinas Pendidikan mengapresiasi bantuan tersebut yang memang benar-benar diperlukan untuk kegiatan berlajar para siswa yang kurang mampu," ungkapnya.

Di sisi lain, Kepala Seksi Sarana Prasarana SMP, Edy Safrudin kepada Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat, menambahkan walaupun masih terbatas, namun bantuan ATK tersebut sangat membantu para siswa yang secara ekonomi belum mampu memiliki perlengkapan belajar.

 

Edy Saprudin menyampaikan bahwa program bantuan di atas merupakan hal yang rutin dilakukan Bupati Bandung Barat, bahkan setiap tahun terus bertambah jumlah bantuannya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bandung Barat yang telah secara rutin menyalurkan bantuan ATK bagi para siswa. Ini merupakan kesekian kalinya bantuan diterima sekolah. Semoga ke depan tidak ada lagi siswa yang terkendala dalam proses pembelajaran dikarenakan belum memiliki sarana belajar," tandasnya. ***

Sumber Berita; Edy Saprudin, S.Pd-(Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana SMP Disdik KBB)- Sumber Foto: Mumuh Sobandi (Bidang SMP Disdik KBB)-Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.

 

×
               
         
close