Notification

×

Arsip Blog

Kare Simaru Senyapkan SMPN 2 Lembang

Minggu, 22 Januari 2023 | 20.52 WIB Last Updated 2023-01-22T13:52:52Z

 

Ruang Berita-SMPN 2 Lembang Kab. Bandung Barat menggelar kegiatan Readthon. Kegiatan yang diberi nama 'Kare Simaru' (Kamis Readathon Siswa bersama Guru) tersebut, bertujuan membiasakan warga sekolah membaca secara bersama-sama, Kamis (19/1/23).

Kepala SMPN 2 Lembang, Beben, mengemukakan bahwa kegiatan di atas, selain  untuk membiasakan peserta didik membaca secara bersama-sama, juga untuk . medisiplinkan semua warga sekolah dalam literasi.

"Selain  untuk membiasakan peserta didik membaca secara bersama-sama, juga untuk medisiplinkan semua warga sekolah dalam literasi. Di kegiatan ini, semua warga sekolah diharapkan bisa membuat sekolah menjadi senyap dalam waktu 35 menit," ujarnya.
 
Disampaikan pula, kegiatan tersebut meruoakan upaya sekolah dalam melaksanakan program Tantangan Membaca Bandung Barat (TMBB). Hal ini dikarenakan dalam kegiatan TMBB, Readathon menjadi unsur penentu dalam penilaian.
 
Lebih jauh ditambahkan, kegiatan Readathon dilaksanakan bekerja sama dengan unsur kesiswaan.Menurutnya, perannya sangat dibutuhkan agar pelaksanaan bisa diikuti oleh semua peserta didik dengan baik.
 
"Peran serta Wakasek Kesiswaan sangat dibutuhkan agar pelaksanaan bisa diikuti oleh semua peserta didik dengan baik. Peserta  digiring untuk siap dalam melaksanakan kegiatan Readathon. Terutama untuk kesiapan membawa buku bacaan sendiri," imbuhnya.
 
Sementara itu, Sugiono selaku Ketua Tim Literasi mengatakan bahwa kesiapan anak-anak dalam melaksanakan Readathon sangat diperlukan. Sehingga, keadaan senyap yang diharapkan saat Readathon bisa terlaksana dengan baik.
"Kesiapan anak-anak dalam melaksanakan Readathon sangat diperlukan. Semua itu dilakukan agar kegiatan Radhathon bisa menghasilkan hal positif pada peserta didik dan warga sekolah lainnya. Sehingga keadaan senyap yang diharapkan saat Readathon bisa terlaksana dengan baik," katanya.
 
Ditandaskan Sugiono, pihaknya melaksanakan kegiatan Readathon dengan lebih menarik. Hal tersebut dimaksudkan agar peserta didik dan warga sekolah lainnya bisa tertarik untuk mengikuti kegiatan tersebut.
 
"Semoga kegiatan Readathon tidak hanya dilaksanakan karena menginginkan nilai saat penilaian TMBB, namun bisa menjadi tempat berkreasi para peserta didik. Untuk itu peras serta semua pihak sangat dibutuhkan dalam kegiatan tersebut," pungkasnya.
 
Kontributor : Pupu Pujiati, S.Pd - Sumber Berita: Beben Kadar Solihat, S.Pd. MM (Kepala SMPN 2 Lembang) dan Sugiono, S.Pd.- Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.
×
               
         
close