Notification

×

Arsip Blog

SMPN 1 Saguling Rebut Juara Favorit Paskibra Tingkat Jawa Barat

Senin, 23 Januari 2023 | 17.57 WIB Last Updated 2023-01-23T10:57:34Z

 

Ruang Berita- Tim Paskibra SMPN 1 Saguling kembali menyabet enam gelar juara di Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat Jawa Barat. Dengan raihan tersebut, tim ini memastikan diri sebagai Juara Favorit, Minggu (2/1/23).

Kepala SMPN 1 Saguling, Budi Ruhiat menyampaikan rasa bangga atas capaian tim Paskibra. Menurutnya, hal tersebut merupakan buah latihan dan kerja keras tim dan pelatih, sehingga mampu menghasilkan prestasi yang membanggakan. Di tengah segala keterbatasan masih mampu menorehkan prestasi yang luar biasa.

“Kerjasama Tim dan kekompakan merupakan modal utama dalam meraih prestasi selain itu kerja keras sangat mempengaruhi dan menentukan keberhasilan yang diperoleh," ujarnya.

Sementara itu, Asep Mauludin, Wakasek Kesiswaan menerangkan pihaknya telah meraih prestasi untuk kali kedua, setelah sebelumya berjaya di perlombaan sejenis di Kab.Bandung.

“Lomba yang diikuti kali ini merupakan tour yang kedua kalinya dalam bulan Januari 2023 sebab sebelumnya kami telah mengikuti lomba yang sama di SMK 1 Pasundan Banjaran Kabupaten Bandung dengan hasil yang cukup membanggakan,” terangnya.

Dijelaskannya, tim Paskibra SMPN 1 Saguling yang mengikuti LKBB di SMK Darul Fikri Cipongkor Kab.Bandung Barat, meraih Juara 2 Utama, Juara 2 Madya, Juara 3 Madya, Juara Danton Terbaik, Juara kostum terbaik, dan Juara Favorit.

Di sisi lain, Wakasek Humas, Pardi menambahkan bahwa prestasi yang diraih dalam satu bulan ini merupakan dukungan semua warga sekolah.

"Prestasi yang diraih dalam satu bulan ini jika diakumulasikan berhasil memperoleh gelar sembilan nomor juara. Dan, prestasi ini mendapat dukungan penuh dari semua guru dan warga sekolah,” imbuhnya

Di lain pihak. Pembina Paskibra,  Linda Yulianti dan pelatih selalu memberikan motivasi yang positif kepada siswa anggota Paskibra. Ditandaskannya, prestasi yang diperoleh tersebut dapat berdampak pada prestasi siswa lainnya.

“Jumlah peserta Lomba kali ini berjumlah 23 Peserta,  yang keseluruhannya adalah tingkat SMP, dari jumlah peserta tersebut, berhasil merebut Juara Favorit adalah SMPN 1 Saguling.Hal inilah yang sangat membanggakan sekaligus menggembirakan. Semoga prestasi yang diperoleh ini memberikan dampak bagi siswa lainnya untuk dapat meraih prestasi pada bidang lainnya,” pungkasnya.

Kontributor:Tim SMPN 1 Saguling-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.

 

×
               
         
close