Notification

×

Arsip Blog

KEPALA SMPN 2 CIKALONGWETAN DORONG GURU IKUTI PROGRAM GURU PENGGERAK

Selasa, 10 Januari 2023 | 21.05 WIB Last Updated 2023-01-10T14:05:44Z

 Ikut Program Guru Penggerak? Ini yang Bakal Didapat Halaman all - Kompas.com

Ruang Berita-Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi kembali membuka rekruitmen program guru penggerak angkatan ke 9. Proses pendaftaran guru penggerak angkatan ke 9 dimulai sejak 12 Desember 2022 sampai dengan 10 januari 2023.

Hal di atas disampaikan Kepala SMPN 2 Cikalongwetan, Endang Wahyu Widiasari kepada Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat, Selasa (10/1/23). Menurutnya, pihaknya telah mendorong para guru yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti program yang bertujuan mencetak para pemimpin pembelajaran tersebut.

"Mengingat pentingnya program pendidikan guru penggerak, maka saya mendorong semua guru yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti program guru penggerak," ujarnya.

Ditambahkan Endang, terdapat tujuh orang guru dari sekolahnya pada tahun ini mendaftar menjadi guru penggerak. Hal tersebut melanjutkan para guru sebelumnya yang telah lolos untuk program yang sama di angkatan ke 8.

"Saat ini ada tujuh orang guru dari SMPN 2 Cikalongweta yang mendaftar menjadi guru penggerak. Hal tersebut melanjutkan para guru sebelumnya yang telah lolos untuk program yang sama di angkatan ke 8," imbuhnya.

Lebih jauh disampaikannya, untuk pengisian esay dan berkas yang harus dilengkapi di SIM PKB, para pendaftar di sekolahnya, telah dibimbing oleh Pengajar Praktik guru penggerak angkatan ke 4 yang juga merupakan guru senior, yakni Andri Kurniawan.

Endang berharap semua guru yang telah lolos sebagai guru penggerak dapat menerapkan ilmunya agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

"Besar harapan saya sebagai kepala sekolah, semua guru yang mendaftar menjadi guru penggerak bisa lolos, dan dapat mengikuti pendidikan guru penggerak ini, harapan yang lebih besarnya hasil pendidikan guru penggerak dapat diterapkan di lapangan untuk pengkatan kualitas pendidikan," tandasnya.

Sumber Berita: Endang Wahyu Widiasari, M.Pd (Kepala SMPN 2 Cikalongwetan)-Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.

×
               
         
close