Notification

×

Arsip Blog

SMPN 2 Parongpong Motivasi Peserta Didik Untuk Berprestasi

Kamis, 12 Januari 2023 | 20.31 WIB Last Updated 2023-01-12T13:31:59Z

 

Ruang Berita- SMPN 2 Parongpong mengajak warga sekolah untuk menyambut semester genap tahun pelajaran 2022/2023 dengan optimis dan selalu bersemangat. Hal tersebut sangat penting, mengingat sejumlah agenda akademik di semester tersebut cukup banyak, sehingga diperlukan kesungguhan dalam menyikapinya.

Hal di atas disampaikan Kepala SMPN 2 Parongpong, Yeti Resmiati, saat memberikan amanat dalam pelaksanaan upacara bendera, Senin (9/1/23).  Menurutnya, ketika diberikan anugerah oleh Allah Swt, maka semuanya harus memanfaatkannya dengan aktivitas belajar dan bekerja yang sungguh-sungguh.

"Saat ini dan detik ini, kita telah diizinkan oleh Allah untuk berpijak, belajar, bekerja, beraktivitas, serta menebar manfaat di Tahun Baru 2023. Sehingga, mengawali semester dua ini, mari kita kembali bersemangat untuk melaksanakan semua program- program lanjutan pembelajaran yang telah kita laksanakan," sambutnya.

"Apalagi dalam semester dua ini kita akan dihadapkan pada Ujian Sekolah bagi peserta didik kelas IX dan Ujian Kenaikan Kelas bagi peserta didik Kelas VII dan Kelas VIII," sambungnya.

Lebih lanjut diamanatkan Yeti, semua peserta didik harus mampu meningkatkan nilai yang lebih baik, agar naik kelas dan lulus ujian. Semuanya itu, hanya akan diraih jika belajar dengan motivasi yang tinggi dan bersungguh-sungguh.

"Dari hasil nilai raport semester yang lalu, tentunya kalian sudah melihat nilai baik dan kurang baiknya. Setiap peserta didik ada yang mendapat nilai yang bagus, ada yang mendapat nilai biasa- biasa saja, dan ada yang mendapat nilai kurang. Namun, pada dasarnya semua sama. Artinya, semua peserta didik harus mampu meningkatkan nilai yang lebih baik untuk selanjutnya, agar naik kelas dan lulus ujian," tegasnya.

Di sisi lain, selesai upacara, beberapa peserta didik yang mendapatkan juara lomba putsal, dan tembang sunda putra dan putri, diberikan piala dan piagam penghargaan.

"Pemberian penghargaan ini ternyata mampu menghipnotis dalam memberikan motivasi kepada peserta didik. Selain itu, agar semangat belajar mereka selalu tertanam dan dapat meningkatkan hasrat dan itikadnya untuk selalu menjaga sopan santun, menjaga karakter, dan akhlakul karimahnya demi meningkatkan prestasi baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Jika bersungguh-sungguh, maka kita bisa memperoleh kesuksesan," pungkas Yeti. **

Sumber Berita: Dra. Hj. Yeti Resmiati, M.M dan Tim SMPN 2 Parongpong-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.

×
               
         
close