Notification

×

Arsip Blog

SMPN 1 Saguling Sabet 3 Gelar Juara Paskibra Tingkat Jawa Barat

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23.30 WIB Last Updated 2023-01-14T16:30:15Z

 

Ruang Berita- Tim Paskibra SMPN 1 Saguling menyabet tiga gelar juara di Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat Jawa Barat. Gelar yang diraih tim Paskibra di kejuaraan yang diselenggarakan oleh SMK 1 Pasundan Banjaran tersebut, yaitu Juara Perintis Purwa, Juara Muda, dan Juara Perintisan Muda, Sabtu (14/1/23).

Kepala SMPN 1 Saguling, Budi Ruhiat menyampaikan apresiasi atas capaian tim Paskibra. Menurutnya, hal tersebut merupakan buah latihan dan kerja keras tim dan pelatih, sehingga mampu menghasilkan prestasi yang membanggakan.

"Saya mengapresiasi kontingen Paskibra SMPN 1 Saguling yang telah mengahrumkan nama sekolah dan Bandung Barat. Ini merupakan buah dari latihan dan kerja keras tim dan pelatih yang sungguh-sungguh dalam mengikuti lomba. Sehingga, hasilnya sangat membanggakan," ujarnya.

Disampaikan juga, pihaknya bersama para wakasek dan guru turut mendampingi tim Paskibra selama bertanding.

"Terima kasih juga kepada. Wakasek Kesiswaan, Pak Asep Maulidin, Wakasek Humas, Pak Pardi, Pembina ekstrakurikuler Paskibra, Ibu Linda Yulianti, beserta para guru yang telah mendampingi tim Paskibra selamabertanding," imbuhnya.

Lebih jauh disampaikan Budi, sekolah mengirimkan tiga Kontingen Paskibra. Semuanya, meraih prestasi yang membanggakan.

Sementara itu, Asep Mauludin,Wakasek Kesiswaan, mengungkapkan bahwa keberhasilan yang diperoleh tim Paskibra merupakan kerja keras dan kekompakan dari semua pihak.

"Keberhasilan yang diperoleh ini merupakan kerja keras dan kekompakan dari semua pihak baik pembina, pelatih dan seluruh anggota eksteakurikuler paskibra SMPN 1 Saguling,"

Di sisi lain, Pardi selaku Wakasek Humas SMPN 1 Saguling menyatakan kegembiraannya atas prestasi yang sudah di raih, dan mengucapkan terimah kasih kepada Pembina. Pelatih dan semua guru yang turut berpartisifasi mendampingi siswa dalam lomba yang diikuti.

"Terima kasih kepada Pembina, Pelatih dan semua guru yang turut berpartisipasi mendampingi siswa dalam lomba yang diikuti," katanya.

Di lain pihak, Linda Yulianti, Pembina Paskibra mengucapkan syukur atas keberhasilan timnya. dan berharap  Diharapkannya, timPaskibrabisa mengukir prestasi lebih baik lagi dalam lomba-lomba berikutnya.

"Kami bersyukur atas keberhasilan tim Paskibra. Semoga, kami bisa mengukir prestasi lebih baik lagi dalam lomba lomba yang diikuti berikutnya," pungkasnya.*

Kontributor: Tim Kesiswaan SMPN 1 Saguling-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.

×
               
         
close