Notification

×

Arsip Blog

SMPN SATAP LEMBANG CILILIN GELAR LDKS

Sabtu, 21 Januari 2023 | 23.33 WIB Last Updated 2023-01-21T16:33:30Z

 

Ruang Berita- SMPN Satu Atap Lembang Cililin menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Kegiatan yang diikuti oleh para pengurus OSIS terpilih tersebut, digelar sebagai upaya sekolah dalam menyiapkan calon pemimpin masa depan, Jumat (20/1/23).

Kepala SMPN Satu Atap Lembang Cililin, Adhyatnika Geusan Ulun menyampaikan kegiatan di atas, selain menyiapkan calon pemimpin masa depan, juga merupakan upaya sekolah dalam menyosialisasikan pentingnya mengimplementasikan profil pelajar Pancasila.

"LDKS yang kami gear, selain menyiapkan calon pemimpin masa depan, juga merupakan upaya sekolah dalam menyosialisasikan pentingnya mengimplementasikan profil pelajar Pancasila. Dengan demikian, kegiatan ini sangat efektif kami gelar," ujarnya.

Lebih jauh ditambahkannya, sekolah harus menyikapi kebutuhan para siswa. Hal tersebut, merupakan wujud profil pelajar Pancasila dalam hal menggali dan mengembangkan potensi mereka untuk menjadi pribadi yang kritis, kreatif, dan selalu menjunjung tinggi budi pekerti.

"Sekolah berkewaiban untuk memfasilitasi para siswa untuk menggali dan mengembangkan potensi mereka, agar kritis dan kreatif dalam menyikapi segala keadaan. Ini merupakan salah satu bentuk dari profil Pelajar Pancasila yang harus dibumikan, termasuk menjungjung tinggi nilai-nilai budi pekerti," imbuhnya.

Sementara itu, Iim Imaludin, Sekretaris penyelenggara, mengungkapkan kegiatan yang dibagi beberpa sesi tersebut, berisikan materi tantang kepemimpinan, siraman rohani, bahaya narkoba, dan keoganisasian.

Iim berharap kegiatan di atas akan menghasilkan calon pemimpin yang unggul, tangguh dan berkarakter. Sehingga, mereka akan mampu membanggakan semua pihak.

"Kegiatan LDKS ini diharapkan akan melahirkan calon pemimpin yang unggul,tangguh dan berkarakter, sehingga akan mengharumkan nama baik,orang tua, sekolah dan agama," tandasnya.**

Kontrinutor: Tim Literasi SMPN Satu Atap Lembang Cililin-Pewarta: Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.

×
               
         
close