Notification

×

Arsip Blog

SMPN SATU ATAP LEMBANG KUKUHKAN PENGURUS OSIS

Selasa, 31 Januari 2023 | 07.08 WIB Last Updated 2023-02-26T04:15:53Z

 

Ruang Berita- SMPN Satu Atap Lembang Cililin mengukuhkan pengurus OSIS periode 2023-2024. Kegiatan yang dilksanakan usai Upacara Bendera tersebut, diikuti oleh seluruh warga sekolah, Senin (30/1/23).

Kepala SMPN Satu Atap Lembang Cilili, Adhyatnika Geusan Ulun menyampaikan kegiatan di atas merupakan upaya pihaknya dalam menggali dan mengembangkan potensi peserta didik dalam berorganisasi. Menurutnya, setiap murid memiliki potensi kepemimpinan yang harus difasilitasi oleh sekolah.

"Pengukuhan ini kami lakukan untuk memberikan ruang kepada para pengurus OSIS baru agar dalam pengembangan potensi kepemimpinannya semakin tersalurkan. Selain itu, kami pun berusaha untuk terus menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki setiap murid, sehingga kelak mereka menjadi pribadi yang unggul dan membanggakan semua pihak," ujarnya.

Sementara itu, Ali Wahyudin Mustofa, Wakasek Kesiswaan memaparkan, saat ini dibutuhkan para pemimpin yang berkarakter baik. Sehingga, OSIS diharapkan dapat menjadi wadah yang menempa calon pemimpin yang tidak hanya memiliki intelektual baik, namun juga berkahlak mulia.

"Idealnya para pemimpin memiliki intelektual dan akhlak yang baik. Namun, yang paling utama adalah mereka mempunyai akhlak yang baik, sehingga akan berdampak pada iklim organisasi yang baik pula," paparnya.

Senada dengan Nurhayati selaku pembina ekstrakurikuler yang menambahkan bahwa pengurus OSIS yang dikukuhkanya tersebut merupakan hasil seleksi yang ketat. Tidak hanya diseleksi dari pengetahuan kepemimpinan saja, namun juga bidang keagamaannya.

"Pengurus OSIS yang kami kukuhkan merupakan hasil seleksi yang ketat. Tidak hanya diseleksi dari pengetahuan kepemimpinan saja, namun juga bidang keagamaannya. Sehingga, kelak mereka menjadi calon pemimpin masa depan yang cerdas dan berkarakter baik," imbuhnya.

Di sisi lain, Adhyatnika menandaskan pihaknya mengapresiasi capaian para pembina ekstrakurikuriler yang telah mendorong peningkatan kualitas pelayanan pendidikan bagi peserta didik. Diharapkannya, hal tersebut menjadi stimulus warga sekolah untuk senantiasa berprestasi,

"Kami mengapresiasi capaian yang telah dilakukan para pembina ekstrakurikuler, termasuk OSIS. Semoga hal tersebut semakin memotivasi warga sekolah untuk selalu meningkatan kualitas pelayanan pendidikan, terutama bagi para peserta didik," tandasnya. ***

Kontributor: Tim Literasi SMPN Satu Atap Lembang Cililin-Sumber Berita: Ali Wahyudin Mustofa,S.Pd (Wakasek Kesiswaan SMPN Satu Atap Lembang Cililin)-Pewarta: Agu-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.

×
               
         
close