Notification

×

Arsip Blog

Salurkan Bakat Siswa, SMP 3 Lembang Gelar Presentasi Apresiasi Literasi

Kamis, 16 Februari 2023 | 20.49 WIB Last Updated 2023-02-16T13:49:32Z




Ruang BeritaSMPN 3 Lembang selenggarakan kegiatan presentasi Apresiasi Literasi Kegiatan yang berisikan pembacaan puisi, berbalas pantun, mendongeng, dan bidang literasi lainnya tersebut, merupakan rangkaian dari program Gerakan Literasi Sekolah (GLS), Rabu (15/2/23).

Kepala SMPN 3 Lembang, Kusnadi menyampaikan pihaknya sangat mendukung kegiatan di atas. Menurutnya, program tersebut merupakan wadah untuk mengembangkan bakat dan keberanian siswa.

"Saya sangat mendukung kegiatan Apresiasi Litearsi, sehingga para siswa bisa mengembangkan bakat dan melatih keberaniannya tampil di depan umum. Selanjutnya mereka mampu menumbuhkan rasa percaya diri sehingga mudah beradaptasi dengan lingkungan baru," ujarnya.

Di sisi lain, Siti Rodiah selaku Ketua GLS menambahkan tujuan kegiatan presentasi Apresiasi Literasi tersebut adalah untuk meningkatkan kembali minat siswa dalam berliterasi.

Lebih jauh disampaikannya, kegiatan positif ini harus terus dilaksakan agar ke depannya siswa lebih percaya diri untuk tampil di depan umum dan dapat dijadikan contoh oleh teman-teman yang lainnya. 

"Tujuan kegiatan ini ya untuk meningkatkan kembali minat siswa dalam berliterasi sehingga diharapkan ke depan mampu menggali bakat dan minatnya, membentuk pribadi yang berakhlakul karimah, berwawasan luas, percaya diri dan tanggung jawab.  Selanjutnya, siswa dapat menentukan arah dalam bersikap maupun bertindak," tandasnya. *

Kontributor: Karlina Verani R., S.Pd-Sumber Berita: H. Kusnadi, S.Pd., M.M.Pd. - Siti Rodiah, M.Pd-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.
×
               
         
close