Notification

×

Arsip Blog

Student Exchange SMP Al-Izzah Batu Malang ke SMP Daarut Tauhiid

Jumat, 17 Februari 2023 | 14.12 WIB Last Updated 2023-02-17T07:12:58Z


Ruang Berita- Selama 4 hari 3 malam mulai hari Senin tanggal 06 Februari 2023 sampai dengan 09 Februari 2023 SMP Al Izzah Batu Malang melaksanakan kegiatan Student exchange 2023.

Kegiatan dilaksanakan di kampus SMP Daarut Tauhiid yang berlokasi di Komplek ECO Pesantren Daarut Tauhiid 1 yang berlokasi di Desa Cigugur Girang Kabupaten Bandung Barat.

Jumlah peserta kegiatan diikuti oleh 86 Siswa dari Sekolah Menengah Pertama yang berasal dari Kota Batu Malang Jawa Timur . 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di antaranya  pengenalan dan implementasi tata nilai budaya Daarut Tauhiid, motivasi, city tour dan pertandingan persahabatan di bidang olahraga antara siswa SMP DTBS dengan SMP Al-Izzah. 

M. Khorun Najib selaku Koordinator Kegiatan dari pihak SMP Al Izzah menuturkan harapan memilih SMP Daarut Tauhiid Boarding School untuk kegiatan Student exchange di tahun 2023 diantaranya agar peserta didik dapat mengetahui dan memahami pendidikan karakter yang dilaksanakan oleh Daarut Tauhiid seperti Disiplin Bersih dan Rapi sehingga bisa diaplikasikan oleh para siswa SMP Al-Izzah Batu Malang.

Zakaria sebagai perwakilan SMP Al Izzah menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat menyenangkan dan memberikan pengalaman baru. "Ini adalah pengalaman yang baru untuk saya, suasananya juga nyaman, sejuk dan menyenangkan", tambahnya. 

Dalam sambutannya, Duden Aminudin selaku Kepala SMP Daarut Tauhiid Boarding School juga menyambut baik kegiatan ini. "Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini membawa hikmah bagi seluruh santri untuk saling berbagi pengalaman dan pembiasaan yang baik", ujarnya.

Melalui kegiatan student exchange ini harapannya dapat menjadi tonggak awal untuk kegiatan serupa di berbagai negara lainnya.

Kontributor: Dyantie N. Azizah (Staff Humas SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra)

×
               
         
close