Notification

×

Arsip Blog

SMPN 1 Saguling Gelar Workshop Media Pembelajaran Berbasis Canva

Kamis, 02 Februari 2023 | 22.46 WIB Last Updated 2023-02-07T00:15:35Z

 

Ruang Berita-SMPN 1 Saguling menggelar workshop penyusunan media pembelajaran berbasis canva. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru dan staf tenaga adminitrasi tersebut, dilaksanakan sebagai jawaban terhadap hasil analisis rapor pendidikan/rapor sekolah, selasa (1/2/23).

Kepala SMPN 1 Saguling, Budi Ruhiat selaku pemrakarsa kegiatan mengapresiasi warga sekolah yang antusias mengikuti workshop. Menurutnya, program tersebut merupakan upaya pihaknya dalam meningkatkan profesionalitas para guru dan tenaga administrasi sekolah.

"Ucapan terima kasih atas respons guru yang antusias mengikuti kegiatan ini sebagai upaya peningkatan profesionalisme guru dalam melaksanakan tugas dan kewajiban melaksanakan proses belajar mengajar," tuturnya.

"Materi media pembelajaran dan penyusunan soal secara online ini sangat membantu sekali sejakligus sebagai jawaban atas analisis rapor pendidikan/rapor sekolah yang perlu ditindak lanjuti," sambungnya.

Sementara itu, Asep Mauludin selaku Wakasek Kesiswaan yang juga pemateri, mengungkapkan bahwa keingintahuan para warga sekolah akan materi kegiatan sangat memudahkan pihaknya dalam menyampaikan materi. Terlebih, ada yang menginginkan kegiatan tersebut diperbanyak.

"Bapak dan ibu guru sangat antusias mengikuti kegiatan ditandai dengan pertanyaan yang disampaikan dan keingin tahuan untuk lebih mendalami materi dan berkeinginan untuk menambah durasi workshop dilain waktu," ungkapnya 

Di sisi lain, salah seorang peserta workshop, Yudith yuliana menyatakan kegiatan yang digelar sekolah membuatnya semakin bersemangat untuk melaksankan pembelajaran yang variatif.

"Alhamdulillah bisa mengikuti kegiatan ini setelah beberapa tahun yang lalu tidak pernah dilaksanakan workshop di sekolah. Dan, hal ini merupakan angin segar untuk dapat merefresh dan meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan tugas mengajar yang lebih bervariasi di kelas," ungkapnya.

   
Kontributor: Tim Kurikulum dan Kesiswaan SMPN 1 Saguling-Sumber Berita: H. Budi Ruhiat, M.Pd (Kepala SMPN 1Saguling)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat. 

×
               
         
close