Notification

×

Arsip Blog

SMPN 3 Lembang Gelar Salat Duha dan Tadarus Al-Quran

Rabu, 08 Februari 2023 | 22.26 WIB Last Updated 2023-02-08T15:26:05Z

 

Ruang Berita- Seluruh civitas akademik SMPN 3 Lembang melaksanakan ibadah salat Duha bersama dan tadarus Al-Quran di lapangan upacara.  Kegiatan tersebut rutin digelar setiap bulan pada hari Rabu di minggu kedua sebagai salah satu program pembiasaan positif di sekolah,Rabu (8/2/23).

Kepala SMPN 3 Lembang, Kusnadi mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai program sekolah dalam rangka menumbuhkembangkan nilai-nilai spiritual pada peserta didik.
 
“Saya sangat mengapresiasi dan sangat mendukung, kegiatan shalat duha berjamaah ini adalah program kami sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai spiritual pada anak-anak. Bahkan tidak hanya siswa, tapi seluruh guru juga ikut salat Duha bersama warga sekolah,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikannya, kegiatan di atas menjadi salah satu upaya untuk membekali para siswa agar terbiasa untuk melaksanakan ibadah.
 
“Adanya pelaksanaan salat sunah duha berjamaah ini, bertujuan untuk membekali peserta didik agar terbiasa untuk melaksanakan ibadah salat, utamanya bagi peserta didik yang beragama Islam,” lanjut Kusnadi.
 
Disisi lain,  Saptudin selaku pembina BTQ, menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan terhadap ibadah salat dan membaca Al-Quran.
 
“Kami harap, melalui kegiatan ini para siswa bukan hanya menumbuhkan kecintaan terhadap ibadah shalat, tapi juga bisa menumbuhkan kecintaannya dalam membaca Al-Quran,” ucapnya.
 
Pada kesempatan itu, Kusnadi menandaskan harapannya agar pelaksanaan program pembiasaan tersebut terus ditingkatkan dan dilaksanakan dengan khidmat, agar semakin menjadi lebih baik.*

Kontributor: Ali Anhar Syi'bul Huda, S.Pd. (SMPN 3 Lembang)-Sumber Berita: H. Kusnadi,S.Pd.,M.M.Pd-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.
×
               
         
close