Notification

×

Arsip Blog

Tim Putri Pramuka SMPN 2 Cisarua Berhasil Meraih Juara Umum 2 LT 3 Kab. Bandung Barat

Selasa, 28 Februari 2023 | 23.15 WIB Last Updated 2023-03-01T07:52:17Z

 



Ruang Berita- Gerakan Pramuka SMPN 2 Cisarua (Gracida) berhasil meraih Juara Umum 2 pada Lomba Tingkat 3 (LT-3) Kwarcab Bandung Barat. Kegiatan yang digelar dua hari, Jumat-Minggu (24-26/2/23) tersebut, diikuti kontingen dari 16 kecamatan se-Kab.Bandung Barat, dilaksanakan di Bumi Perkemahan Husada Bhakti Cisarua.


Kepala SMPN 2 Cisarua, Aan Bambang Setiyadi, mengapresiasi prestasi yang diraih Gracida. Menurutnya, capaian di atas merupakan salah satu keberhasilan tim yang telah menunjukkan semangat dalam meraih penghargaan yang sangat membanggakan semua pihak.


Lebih jauh disampaikan Kepala Sekolah, pihaknya merasa bangga karena Gracida, terutama tim putri berhasil meraih prestasi setelah mengikuti sebanyak 30 mata lomba yang digelar, dan berkesempatan bersaing untuk maju ke LT-4 Jawa Barat. Selanjutnya, sekolah mengapresiasi para pembina, Kak Hendridan Kak Ratnanengsih yang telah mendedikasikan dirinya untuk mengantarkan Gracida prestasi yang telah mengharumkan nama sekolah.


Baca juga:
Pola Pendidikan Generasi 'Z'


"Alhamdulillah.. Selamat kepada Gracida Pramuka SMPN 2 Cisarua, khususnya tim putri yang sudah berhasil meraih Juara Umum 2 pada LT3 Kwarcab Bandung Barat. Semoga keberhasilan ini dapat menjadikan motivasi untuk siswa-siswi lainnya dengan pengalaman mengkuti LT 3," ujarnya.


"Rasanya saya patut bangga dan mengacungi jempol untuk mereka, karena sungguh luar biasa. Mereka dapat bertahan mengikuti 30 mata lomba dengan penuh semangat dan perjuangan yang tidak mudah karena selama kegiatan berlangsung cuaca sedang kurang baik diguyur hujan terus menerus. Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pembina yang telah mendedikasikan waktu, tenaga dan ilmunya dengan penuh rasa tanggung jawab yaitu kepada Kak K.Hendri selaku Pembina Putra dan Kak Ratnanengsih selaku Pembina Putri yang telah mengharumkan nama SMPN 2 Cisarua," sambungnya. 

Ditandaskan Aan, prestasi di atas merupakan salah satu implementasi dari profil pelajar Pancasila, khususnya berkebhinekaan global, mandiri, gotong royong dan kreatif. 


Sementara itu, Kak Hendri selaku pembina, memyampaikan cuaca yang kurang bersahabat tidak menyurutkan semangat timnya untuk meraih prestasi. Hal tersebut senada dengan Kak Ratna yang menambahkan bahwa dirinya menjadi saksi akan ketahanan fisik dan mental anak didiknya untuk meraih yang terbaik.


“Kami merasa bangga terhadap capaian anggota kami, karena dengan cuaca yang buruk pada saat pelaksanaan kegiatan, regu kami tetap kuat betahan dan bersemangat untuk mengikuti seluruh mata lomba. Kami menjadi saksi betapa hebatnya seluruh peserta lomba pada saat itu karena mental dan fisik benar-benar diuji dengan buruknya cuaca tersebut," ungkap Kak Hendri.


Baca juga:

KIAT MENDESAIN VISI DAN MISI SEKOLAH



“Jempol untuk Windi Renita (pemimpn regu), Dea Anisa Fitri (Wapinru), Anggita Nurfatimah, Ayu Widia Putri, Darsit Widayanti, Eva Febri Ristianti, Nay Sifa Nurbayanti, Zalfa Zhanih Putri,” imbuhnyar Kak Ratna.

Di sisi lain,  Darmaka, wakasek kesiswaan, menegaskan bahwa gelar juara yang diraih Gracida merupakan tolok ukur keberhasilan sekolah dalam mengangkat gerakan Pramuka sebagai program unggulan. Pihaknya berharap agar prestasi tersebut dapat meningkatkan prestasi yang lebih tinggi lagi.

 

Baca juga:

DEDEN OH DEDEN !



"Saya selaku wakasek kesiswaan merasa bangga kepada Tim Pramuka SMPN 2 Cisarua khususya  tim putri tesebut yang telah berhasil meraih Juara Umum 2 pada LT 3 KBB. Harapan ke depannya semoga Pramuka kita lebih baik lagi, karena walaupun gelar juara bukan segalanya, namun prestasi tersebut dapat dijadkan tolak ukur keberhasilan sebuah satuan pendidikan. Mudah-mudahan pihak terkait dapat terus memberikan dukungan moril maupun materil agar Gerakan Pramuka ini dapat berprestasi lebih baik lagi," pungkasnya.


Kontributor: Kak Asti Kuswati (SMPN 2 Cisarua)-Sumber Berita: Drs. Aan Bambang Setiyadi (Kepala SMPN 2 Cisarua)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.


 

×
               
         
close