Notification

×

Arsip Blog

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia, SMPN 2 Lembang Gelar Isra Miraj

Minggu, 26 Februari 2023 | 16.45 WIB Last Updated 2023-02-26T14:27:25Z

 



Ruang Berita- Seperti tahun-tahun sebelumnya, SMPN 2 Lembang kembali mengadakan peringatan Isra Miraj. Bertempat di halaman sekolah acara digelar dengan penuh hikmat. Acara kali ini mendapatkan antusiasme dari para siswa dan warga sekolah lainnya. Kegiatan kali ini bertujuan untuk mewujudkan generasi berakhlak mulia, Kamis (23/2/23).

Rangkaian acara Isra Miraj diawali dengan pelaksanaan berbagai lomba antasiswa. Lomba-lomba yang diselenggarakan adalah, ceramah, adzan, kaligrafi, cerdas cermat, nasyid, tilawah dan tahfihz. Perlombaan dilaksanakan pada Hari Selasa dan Rabu. Sedangkan acara puncak dilaksanakan pada hari Kamis. Saat acara puncak, kegiatan diawali dengan Shalat Dhuha berjamaah. Selanjutnya mendengarkan tausiah dari seorang ustad, yang diundang oleh pihak OSIS SMPN 2 Lembang.

Kepala SMPN 2 Lembang, Beben Kadar Solihat mengungkapkan rasa bangganya terhadap kegiatan positif ini. Pihaknya berharap akhlak mulia yang dicontohkan Rasulullah tetap menjadi panduan semua warga sekolah. Khusus untuk anak-anak, beliau mengingatakan tentang pentingnya akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari. 

“Melalui Isra Miraj ini, saya berharap semua warga sekolah tetap mencontoh ahlak mulia dari Rasulullah. Tidak ada akhlak paling mulia selain yang dicontohkan oleh beliau. Tak lupa saya berharap, anak-anak kembali mempelajari tentang cara berakhlak mulia. Karena dengan akhlak mulia maka kehidupan akan menjadi lebih mudah dan nyaman,” katanya.


Sementara itu, Ketua Panitia, Mamat menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kegiatan yang positif dalam bidang agama Islam. Selain itu untuk menumbuhkan kembali akhlak mulia pada diri semua warga sekolah. Seperti akhlak yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.  Juga untuk mempererat tali silaturahim antar warga sekolah. Menurutnya, dengan kegiatan di atas pihaknya berharap para siswa bisa mengembangkan potensi dalam bidang keagamaan.

Baca jugaHikmah Isra Miraj

“Saya selaku Ketua Panitia mengharapakan kegiatan ini bisa menjadi hal positif bagi anak-anak, khususnya dalam bidang keagamaan. Saya juga berharap semua warga sekolah bisa menumbuhkan kembali akhlak mulia seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Semoga pula tali silaturahim semua warga sekolah tetap bisa terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Di sisi lain, rasa senang disampaikan oleh Fauzan, sebagai Ketua OSIS, dia merasa begitu puas dengan suksesnya kegiatan ini. Dia tidak menyangka sambutan begitu antusias dari teman-temannya. Sambutan paling meriah terlihat pada acara puncak, yaitu saat mendengarkan ceramah dari ustad muda bernama Ibrahim. Dia berharap kegiatan lain bisa dilaksanakan sehikmat dan semeriah sekarang.

“Aku nggak nyangka temen-temen pada respek begini. Semua perlombaan diikuti oleh setiap kelas. Kejadian yang paling tidak disangka adalah saat temen-temen begitu antusias ngedengerin ceramah dari Pak Ustad. Mereka menjawab dengan gembira setiap yang ditanyakan Pak Ustad. Semoga di acara lainnya temen-temen bisa hikmat dan meriah seperti sekarang, aamiin,” tandasnya.

Kontributor: Pupu Pujiati S.Pd.(SMPN 2 Lembang)-Sumber Berita: Beben Kadar Solihat S.Pd., M.M (Kepala SMPN 2 Lembang) Mamat Rohimat S.Ag.,Fauzan Azhiman-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.

×
               
         
close