Notification

×

Arsip Blog

DBGP SMPN 2 LEMBANG BERJAYA DI MARCHING BAND COMPETITION 2023

Rabu, 15 Maret 2023 | 15.57 WIB Last Updated 2023-03-15T09:04:05Z

 


Ruang Berita- Drum Band Gita Perirana (DBGP) SMPN 2 Lembang meraih Juara Umum 2  di ajang Fairy Garden Junior Marching Band Competition 2023 se-Priangan Barat. Kegiatan bertajuk yang digelar Persatuan Drum Band Indonesia Kab. Bandung Barat (PDBI KBB) dan Fairy Garden De Lodge Lembang tersebut, tim DBGP mampu merebut penghargaan di semua cabang lomba, seperti Field Commander, Analisis/Aransemen Musik, Color Guard, Street Parade dan Concert, Minggu (12/3/23).


Kepala SMPN 2 Lembang, Beben Kadar Solihat mengaku bangga atas prestasi anak didiknya. Pihaknya mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam lomba di atas. Atas capaian tersebut, pihaknya akan lebih memberikan perhatian untukdrum band khususnya, serta ekstrakulikuler lain pada umumnya.


“Saya sangat terharu sekaligus bangga atas prestasi DBGP kali ini. Hal terbaik telah dilakukan oleh semua pihak, sehingga patut saya berikan pujian yang tinggi untuk semuanya. Saya berharap agar keberhasilan ini tidak menjadikan anak-anak terlena sehingga malas berlatih. Tetapi keberhasilan ini dijadikan sebagai motivasi untuk berlatih lebih giat lagi. Saya akan berusaha memberikan perhatian lebih untuk semua kegiatan ekstrakurikuler terutama drum band. Saya pun berharap semoga di ajang berikutnya DBGP meraih gelar terbaik kesatu,” ujarnya.


Sementara itu, Riky Rismantara selaku Pembina Ekstrakurikuler Drum Band menyampaikan, walaupun terdapat sejumlah kesulitan dalam menerapkan disiplin, namun pihaknya terus membina tim sehingga mendapatkan hasil yang optimal.


“Saya sangat kesulitan saat mempersiapkan anak-anak untuk lomba. Banyak anak yang belum bisa berlatih secara disiplin. Ego masing-masing sangat tinggi. Sehingga kedekatan antar teman tidak terbangun dengan baik. Saya bersama pelatih dan kesiswaan berusaha mendekatkan diri dengan anak-anak agar terbangun kedekatan yang baik. Alhamdulillah, berkat kerjasama yang erat, maka kami bisa mempersiapkan mereka dengan paripurna seminggu sebelum lomba,” jelasnya.


Di sisi lain, Zahra, Gitapati DBGP, mengungkapkan rasa senang karena bisa mempersembahkan penghargaan yang banyak untuk sekolah. Dirinya berterima kasih kepada para pelatih yang telah membina tim, sehingga meraih juara.


“Seru sekali lomba kali ini. Aku beruntung terpilih jadi peserta, jadi Gitapatinya malahan. Pokoknya, senangnya nggak bisa ducapkan. Padahal, aku sempet sebel, abis kalau latihan, pelatihnya suka galak. Mereka suka marah-marah, jadi suka pengen ngga latihan lagi. Tapi sebelnya sementara sih, setelah ngga bete, aku pasti latihan lagi. Kebayang kalau ngga dimarahin pasti kita ngga akan juara. Terima kasih ya, Aa dan Teteh pelatih, juga Pa Riky. Maaf kalau kadang-kadang kita suka ngeselin,” pungkasnya.


Kontributor: Pupu Pujiati S.Pd. (SMPN 2 Lembang)_Sumber Berita: Beben Kadar Solihat, S.Pd., M.M (Kepala SMPN 2 Lembang), Riky Rismantara, Zahra Nuraini Nurdin-Pewarta/editor: Adhyatnika Geusan Ulun.

×
               
         
close