Notification

×

Arsip Blog

“Prajurit Abi Praya” SMPN 4 Cisarua Rebut Juara 3 PASKIBRA Se-Jawa Barat

Senin, 13 Maret 2023 | 14.15 WIB Last Updated 2023-03-13T07:16:53Z

 


Ruang Berita– SMPN 4 Cisarua melalui Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) "Prajurit Abi Raya" merebut Juara ke-3 lomba Pasibra tingkat Jawa Barat. Kegiatan beretema Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) yang diikuti 30 peserta dari berbagai sekolah se Jawa Barat tersebut, dilaksanakan di SMA Global Solusi Indonesia Batujajar Kab. Bandung Barat, Sabtu (11/3/23).

Kepala SMPN 4 Cisarua, Rosmana menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih anak didiknya. Menurutnya, ekstrakurikuler Paskibra yang dibinanya tersebut telah menunjukan capaian yang membanggakan, sehingga diharapkan dapat memotivasi peserta didik lainnya.

Lebih jauh disampaikannya, setiap ektrakurikuler memang sudah seharusnya mengikuti lomba guna  menguji proses selama latihan. Selain itu, sebagai motivasi juga untuk terus berlatih dan mengembangkan minat, potensi, serta bakat para siswa. Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada para pembina dan pelatih yang telah mengantarkan timnya meraih prestasi di atas.

“Saya sangat gembira dan bahagia sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Cisarua melihat prestasi anak-anak mengikuti lomba Paskibra tingkat Jawa Barat dengan meraih Juara ke-3 kategori Mula. Terima kasih kepada Pembina dan Pelatih yang telah memberikan semangatnya kepada para anggota Ekskul Paskibra. Semoga menjadi amal kebaikan bagi kita semuanya. Tetap semangat untuk Paskibra dan ekstrakurikuler lainya,” ujarnya.

Sementara itu, Adji Ghanes Satria S. selaku pelatih  merasa bangga dengan capaian timnya. Menurutnya, semangat yang ditampilkan tim membuat mereka meraih posisi terbaik. Begitupun dengan dukungan sekolah, terutama Kepala Sekolah dan wakasek Kesiswaan.
 
"Hebatnya semangat para anggota PASKIBRA tak pernah surut. Itupun berkat dukungan Pembina Pakibra, yaitu Ibu Siska Nurjanah, S.Pd yang selalu memotivasi para anggotanya dan Ibu Yantini, M.Pd sebagai Wakasek Kesiswaan. Dukungan yang diberikan oleh Kepala Sekolah juga membuahkan hasil yang indah. Prajurit Abi Praya SMP Negeri 4 Cisarua berhasil meraih Juara Tiga Mula tingkat Provinsi Jawa Barat," ungkapnya. 

Di sisi lain, Risma, komandan pleton yang mewakili 15 anggota lainnya, menandaskan ke depan akan terus berlatih untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Alhamdulillah ini pengalaman pertama bagi saya. Semoga ke depanya bisa lebih baik lagi dan terus semangat dalam belajar baris-berbarisnya,” tandasnya.


Kontributor: Bangkit Raharja, S.Pd (Guru Bahasa Indonesia - SMPN 4 Cisarua)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun

×
               
         
close