Notification

×

Arsip Blog

SMPN 3 Lembang Panen Piala Kejuaraan

Minggu, 26 Maret 2023 | 13.15 WIB Last Updated 2023-03-26T06:23:43Z

 



Ruang Berita-Dalam sepekan, siswa-siswi SMPN 3 Lembang kembali mengharumkan nama sekolah dengan membawa sembilan piala dari berbagai mata lomba. Penyerahan piala dilaksanakan pada hari Senin di Lapang Upacara SMPN 3 Lembang, (20/3/2023).

Kepala SMPN 3 Lembang, Kusnadi, setelah menyerahkan piala pada masing-masing juara, menyampaikan apresiasinya kepada para peserta didik yang telah berjuang dengan maksimal dalam setiap lomba sehingga mendapatkan hasil yang terbaik.

“Bapak ucapkan selamat kepada siswa-siswi yang telah berjuang dengan maksimal, sehingga kalian mendapatkan hadil yang terbaik. Bapak sangat bangga, kalian telah mengharumkan nama sekolah ini dengan prestasi yang diraih,” ujar Kusnadi.


Sejumlah penghargaan yang diraih SMPN 3 Lembang, yaitu Juara 1 Madya LPBBSAPI season 4 se-Jabar, Juara Mula 2 LKBB BISON Part 2 tingkat SMP/MTS se-Jabar, Juara 1 Voli Putri POR MGMP PJOK SMP KBB, Juara 1 Futsal Putri POR PJOK MGMP SMP KBB, Juara 3 Futsal Putra POR PJOK SMP KBB, Juara 2 Best Costume JMBC 2023 (Marching Band), Juara 1 Pencak Silat kategori tanding putri se-Bandung Raya yang diraih oleh Shinta Melati, Juara 1 Pencak Silat KategoriTGR Putri se-Bandung Barat yang diraih oleh Reva Regita Putri, dan Juara 1 Pencak Silat KategoriTGR Putra se-Bandung Barat yang diraih oleh Tio Ananta Respati.

Pada kesempatan tersebut, Kusnadi menyampaikan, dalam rangka mewujudkan visi sekolah  tahun 2023-2026 yaitu, "Terwujudnya Peserta Didik yang berakhlak mulia, unggul dalam prestasi, dan cinta lingkungan,", pihaknya terus mengupayakan berbagai terobosan untuk meraih prestasi sekolah. Salah satu upaya untuk mewujudkan visi di atas, yaitu dengan cara mengefektifkan dan memaksimalkan potensi yang ada pada ekstrakulikuler.

“Pembinaan kegiatan ekstra kurikuler terus diefektifkan sehingga memperoleh hasil yang maksimal. Bagi sekolah ektrakulikuler adalah sebuah jalan sekaligus jembatan untuk anak-anak dalam meraih prestasi. Di ekskul anak-anak bisa berlatih, mengembangkan minat dan bakat mereka. Ketika kejuaraan antara siswa dihelat, mereka bisa tampil setelah hasil latihan di ekskul masing-masing,” ungkapnya.

Meski begitu, Kusnadi mengingatkan kepada seluruh warga sekolah agar tidak larut dalam euforia. Menurutnya,  persaingan menuju kejuaraan semakin meningkat. Oleh karena itu, ditegaskannya agar para peserta didik tetap semangat berlatih.

"Bapak titip pesan untuk anak-anak agar terus bersemangat baik dalam berlatih dan belajar agar kalian bisa meraih prestasi yang terbaik, sesuai dengan jargon sekolah kita yaitu berani menjadi lebih baik," tandasnya.

Kontributor: Tsany Nurfajriani, S.Pd-Sumber Berita: H. Kusnadi, S.Pd., M.M.Pd. (Kepala SMPN 3 Lembang)-Pewarta/Editor Adhyatnika Geusan Ulun

×
               
         
close