Notification

×

Arsip Blog

VISITASI AKREDITASI PERPUSTAKAAN SMP DARUL FALAH OLEH TIM ASESOR PERPUSNAS RI

Senin, 06 Maret 2023 | 21.33 WIB Last Updated 2023-03-06T14:45:04Z

 


Ruang Berita- SMP Darul Falah Cihampelas Kab. Bandung Barat menerima kunjungan tim asesor Perpustakaan Nasional RI. Kegiatan dalam rangka visitasi perpustakaan yang dihadiri oleh Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat, Pengawas Pembina SMP,  Ketua Yayasan Darul Falah, Dewan Pendidikan, Ketua komite sekolah dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya tersebut, bertujuan meninjau dan memverifikasi kelayakan perpustakaan sekolah sehingga lebih berkualitas dalam pelayanannya kepada para warga sekolah, Kamis (2/3/23).


Kepala SMP Darul Falah, Baehaqi menyampaikan pihaknya terus berupaya mengembangkan perpustakaan sekolah sebagai fasiltas penunjang pembelajaran bagi para peserta didik dan warga sekolah. Sehingga, sekolah juga mendorong sarana pendukungnya lebih dinamis dan kreatif. 


"Kami terus berupaya mengembangkan perpustakaan sekolah sebagai fasiltas penunjang pembelajaran bagi para peserta didik dan warga sekolah. Sehingga, sekolah juga mendorong sarana pendukungnya lebih dinamis dan kreatif," ujarnya dalam sambutan. 


Lebih jauh disampaikan Baehaqi, pihaknya terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya, sarana prasarana, dan pelayanan perpustakaan. Termasuk, melengkapi koleksi perpusatkaan yang diharapkan dapat memenuhi standar yang telah ditetapkan Perpusnas.


"Sekolah pun terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya, sarana prasarana, dan pelayanan perpustakaan. Termasuk, melengkapi koleksi perpusatkaan yang diharapkan dapat memenuhi standar yang telah ditetapkan Perpusnas," sambungya.


Kepala Sekolah didampingi pustakawan, Azi Sastrawan, Evi Kurniatin  dan Siti Hamidah, juga mempresentasikan sejarah berdirinya perpustakaan, serta rencana pengembangan ke depannya. Diharapkan, keberadaan perpustakaan sekolah, selain memenuhi standar, juga lebih profesional dalam pelayanannya.


Sementara itu, Asesor Perpusnas RI, Juznia Andriani, menyampaikan perpustakaan yang dimiliki SMP Darul Falah telah memenuhi standarisasi perpustakaan nasional.  Menurutnya, perpustakaan tersebut telah memenuhi sejumlah komponen yang telah ditetapkan Perpusnas RI.


"Perpustakaan SMP Darul Falah telah memenuhi komponen koleksi, komponen sarana prasarana, komponen layanan perpustakaan, komponen tenaga perpustakaan, komponen penyelenggaran dan komponen pengelolaan, serta komponen penguat," paparnya.



Ditegaskan asesor, semua sekolah diharapkan dapat memiliki ruang perpustakaan yang baik dan lengkap yang bisa mengakses berbagai ilmu pengetahuan dan informasi. Sehingga, pelayanan kepada pemustaka dapat terselenggara dengan baik dan optimal.***


Kontributor: Salman Alfarisi, S.Pd (SMP Darul Falah)-Sumber Berita: Drs. H. Baehaqi, M.Si (Kepala SMP Darul Falah)-Pewarta/editor: Adhyatnika Geusan Ulun.

 


×
               
         
close